Sukses


Liga Inggris: Arsenal Terpuruk, Arsene Wenger Siap Turun Gunung Berikan Bantuan

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger menawarkan bantuan untuk kembali ke Arsenal membantu Mikel Arteta yang mengalami kendala teknis. Ia siap turun gunung jika manajemen The Gunners memintanya.

Arsenal dalam kondisi memprihatinkan di Liga Inggris 2020/2021. Manajer Mikel Arteta terlihat begitu kesulitan mengangkat prestasi tim.

Tim berjulukan The Gunners itu bahkan tercatat menjalani musim terburuk selama kurang lebih 40 tahun belakangan di Liga Inggris.

Hanya 20 poin yang didapat Arsenal dari 16 pertandingan musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. harus berjuang lebih ekstra keras lagi guna merangkak naik dari posisi 13 klasemen sementara.

Mengetahui hal tersebut, pintu hati Arsene Wenger pun terketuk. Figur yang pernah membesut Arsenal selama 22 tahun itu siap membantu bekas timnya kapanpun dibutuhkan.

"Kalau saya dibutuhkan, saya siap membantu. Saya tidak berharap banyak, saya tidak banyak menuntut. Waktu adalah dokter terbaik, kan?" kata Arsene Wenger.

 

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Sebelumnya, Arsene Wenger mengatakan kalau Mikel Arteta adalah manajer yang beruntung karena bisa langsung menangani tim besar dengan pengalaman yang minim.

Namun menurut Arsene Wenger, Mikel Arteta berhak mendapatkan kesempatan langka itu. Apalagi, kata Wenger, Arteta adalah pemain yang bagus saat aktif sebagai pemain.

"Dia beruntung bisa langsung menangani tim besar. Normalnya, butuh 10 tahun untuk mendapatkan posisi tersebut. Tapi, karena dia pernah bermain buat Arsenal, dan bermain bagus pula, ya layak lah. Jadi, semoga beruntung," ujar Wenger menambahkan.

"Saya meninggalkan Arsenal dengan situasi di mana penerus saya harus bisa melakukan yang lebih baik daripada saya. Saat ini klub juga lebih baik kondisi finansialnya."

"Mikel Arteta punya gairah dan motivasi besar. Ia juga punya tekad untuk berbuat yang lebih baik. Lihat komposisi pemain Arsenal saat ini, dengan Mikel Arteta sebagai manajer, seharusnya mereka bisa meraih juara," kata Wenger lagi.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer