Superstar: Son Heung-min, Bintang Asia yang Menorehkan 100 Gol untuk Tottenham Hotspur

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Jan 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2021, 09:30 WIB
Son Heung-min, Tottenham Hotspur
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/1/2020). Son Heung-min membawa Spurs menang 3-0 dan menorehkan gol ke-100 yang dicetaknya bersama tim London itu. (IAN WALTON / POOL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Duet Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min, kembali memperlihatkan kontribusi nyata dan besar bagi tim ketika menjamu Leeds United dalam laga pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/1/2021). Namun, Son Heung-min layak menjadi superstar dalam laga ini mengingat gol yang dicetaknya benar-benar penting dalam perjalanan kariernya bersama Tottenham Hotspur.

Setelah Tottenham Hotspur unggul 1-0 berkat gol penalti Harry Kane yang dicetak pada menit ke-29, Son Heung-min menjadi aktor utama terciptanya gol kedua timnya pada menit ke-43. Memanfaatkan umpan Harry Kane, Son Heung-min berhasil mencetak gol untuk membawa Spurs unggul 2-0.

Gol yang dicetak Son Heung-min sangat istimewa. Gol tersebut merupakan gol ke-100 yang dicetak olehnya selama membela klub London Utara itu.

Namun, Son Heung-min tak hanya mencetak gol dalam pertandingan ini. Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, umpan sepak pojok dari Son Heung-min berhasil dimaksimalkan oleh Toby Alderweireld untuk memperbesar keunggulan Spurs menjadi 3-0, kedudukan yang akhirnya bertahan hingga laga usai.

Meski memiliki kontribusi yang sama seperti Harry Kane dalam pertandingan ini, di mana kedua pemain sama-sama mencetak satu gol dan satu assist, Son Heung-min mendapatkan kehormatan dari Premier League dengan terpilih sebagai man of the match dalam laga itu. Tentu predikat tersebut diraih berdasarkan voting yang dilakukan dalam situs resmi Premier League.

2 dari 3 halaman

Gol Ke-100

Harry Kane, Son Heung-min, Tottenham Hotspur
Duet maut Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min, ketika membawa timnya menang atas Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (2/1/2021). (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Lebih dari itu, Son Heung-min layak menjadi superstar dalam pertandingan ini karena ia berhasil menyempurnakan kemenangan timnya dengan sebuah catatan individu yang menarik.

Son Heung-min berhasil mencetak gol ke-100 untuk Tottenham Hotspur hingga sejauh ini. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol ke-100 dalam penampilannya yang ke-253 bersama Spurs sejak pertama kali bergabung pada 2015 lalu.

Sementara untuk musim ini, Son Heung-min telah berhasil mencetak 12 gol dalam 16 pertandingan Premier League yang dijalaninya. Ia juga sudah mencetak lima assist di Premier League musim ini.

Sumber: Premier League

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓