VIDEO: Fakta Menarik Son Heung-min Usai Tottenham Hotspur Kalahkan Leeds United

Oleh Yusuf Satria pada 03 Jan 2021, 08:11 WIB
Diperbarui 03 Jan 2021, 08:18 WIB

Bola.com, Jakarta Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min baru saja mencatat catatan fantastis untuk seorang pemain Asia di Premier League. Ia sudah mencetak 100 gol untuk Tottenham Hotspur.

Catatan 100 gol itu diraihnya saat Tottenham Hotspur mengalahkan Leeds United 3-0, Sabtu (2/1/21). Pada laga tersebut, Son mencetak 1 gol dan menyumbang 1 assist.

Son merupakan pemain Asia paling subur sejauh ini di Eropa. Walaupun belum mempersembahkan trofi bergengsi untuk klubnya, kesuksesannya dianggap mengalahkan seniornya, Park Ji-Sung saat di Manchester United.

Semenjak bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2015, kariernya terus menanjak. Ia bahkan mendapat gelar Puskas Award pada akhir tahun lalu. Ia juga dinominasikan menjadi peraih Ballon d'Or pada tahun lalu.

Catatan gol Son Heung-min di Tottenham Hotspur terbilang luar biasa di dua tahun terakhir. Dari 253 penampilan, ia sudah mencetak 100 gol dan 55 assist. Musim ini saja ia berpotensi menjadi top scorer Liga Inggris karena sudah mencetak 12 gol. Terpaut 1 gol dari Mohamed Salah di puncak top scorer