Liga Inggris: Jadon Sancho Melempem, Manchester United Mantap Beralih ke Erling Haaland

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Jan 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 03 Jan 2021, 16:00 WIB
Erling Haaland Cetak Brace, Borussia Dortmund Bantai Club Brugge di Liga Champions
Pemain Borussia Dortmund merayakan gol yang dicetak Erling Braut Haaland ke gawang Club Brugge pada laga lanjutan Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 3-0 atas Club Brugge. (AFP/Leon Kuegeler/pool)

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan memilih Erling Braut Haaland ketimbang Jadon Sancho.

Setan Merah dikaitkan dengan Sancho pada jendela transfer musim panas lalu. Namun, MU tidak siap untuk memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund sebesar 107 juta pounds untuk pemain Timnas Inggris itu.

Pada musim ini, Sancho mengalami penurunan performa. Mantan pemain muda Manchester City itu gagal mencetak gol dalam 11 penampilan di Bundesliga.

Menurut The Mirror, Manchester United mulai ragu pada Sancho menjelang musim 2021/2022.

Laporan tersebut mengklaim, juara Liga  Inggris 20 kali itu memprioritaskan kepindahan Haaland, yang menjadi target klub sebelum dia meninggalkan Red Bull Salzburg ke Dortmund pada Januari 2020.

Sancho masih berada di radar Manchester United, tetapi Haaland adalah pilihan utama. Pemain Timnas Norwegia itu mencetak 33 gol dalam 32 penampilan sejak gabung Dortmund.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan Signal Iduna Park pada musim panas ini. Ia diperkirakan akan pergi pada 2022 ketika klausul rilis dalam kontraknya mulai berlaku.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Top Skor Liga Champions, Erling Haaland Bersaing dengan Neymar dan Alvaro Morata
1. Erling Braut Haaland (6 gol) - Erling Haaland terus menunjukan ketajamannya bersama Borussia Dortmund di kompetisi Liga Champions musim ini. Penyerang berusia 20 tahun ini telah mengoleksi enam gol dan dipastikan akan terus bertambah. (AFP/Ina Fassbender)

Namun, untuk mendapatkan Haaland, Manchester United harus bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona.

Haaland merupakan pemain yang masuk daftar atas bidikan Real Madrid. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan serius mempersiapkan rencana besar pada 2021. Dua pemain yang menjadi bidikan Real Madrid adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Erling Haaland masih terikat kontrak jangka panjang di Borussia Dortmund, yakni sampai 30 Juni 2024. Pemain asal Norwegia itu kemungkinan masih akan bermain untuk Dortmund, kecuali ada klub yang berani membayar mahal untuk mengikat jasanya.

Sementara, kandidat Presiden Barcelona, Emili Rousaud, berjanji memboyong Erling Haaland jika terpilih pemilihan akhir Januari 2021. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓