3 Pemain AC Milan yang Tidak Berfaedah: Lebih Baik Dibuang ketimbang Makan Gaji Buta

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Jan 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2021, 08:00 WIB
Logo AC Milan
Logo AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - AC Milan menunjukkan performa yang menawan pada musim ini. Mereka sukses memimpin klasemen sementara Serie A.

Rossoneri menjadi satu-satunya tim di Serie A yang belum terkalahkan. Rinciannya, Rossoneri meraih 10 kemenangan dan empat seri.

Tim asuhan Stefano Pioli itu kini mengumpulkan 34 poin dan unggul satu angka dari rival terdekatnya Inter Milan. Dengan laju impresifnya itu, Milan kini digadang-gadang menjadi kandidat peraih scudetto.

Torehan apik Milan tersebut tentunya tak lepas dari performa gemilang para pemainnya. Mereka mampu menunjukkan kontribusi yang besar untuk Rossoneri.

Salah satu pemain Milan yang tampil mengesankan adalah Zlatan Ibrahimovic. Bomber Swedia itu masih menunjukkan ketajamannya meski sudah berusia 39 tahun.

Namun, ada sejumlah pemain di skuad utama Rossoneri yang tak menunjukkan kontribusi berarti. Mereka sangat jarang terlihat di lapangan pada musim ini.

Berikut ini tiga pemain AC Milan yang minim kontribusi.

2 dari 5 halaman

Mateo Musacchio

AC Milan Dipermalukan Fiorentina di San Siro
Wasit Piero Giacomelli memberikan kartu merah kepada pemain AC Milan Mateo Musacchio saat menghadapi Fiorentina dalam Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu ( 29/9/2019). AC Milan kalah 1-3 saat menjamu Fiorentina. (AP Photo/Antonio Calanni)

Mateo Musacchio bergabung dengan AC Milan pada 2017 dari Villarreal. Dia tercatat sudah tampil dalam 73 pertandingan dan mencetak dua gol untuk Rossoneri.

Namun, karier bek asal Argentina itu di San Siro kerap diganggu oleh cedera. Musim ini, Musacchio sama sekali belum mendapatkan jatah bermain.

Musacchio sudah tidak masuk dalam rencana Stefano Pioli. Rossoneri berencana menjual sang bek pada bursa transfer Januari 2021.

3 dari 5 halaman

Leo Duarte

Leo Duarte, pemain baru AC Milan
Leo Duarte, pemain baru AC Milan saat masih memperkuat Flamengo (CARL DE SOUZA / AFP)

Leo Duarte tidak menjadi pilihan utama Stefano Pioli di AC Milan. Meski begitu, sang pemain masih mendapat kesempatan bermain, meski tidak banyak.

Duarte sejauh ini baru tiga kali tampil bersama Rossoneri. Rinciannya satu di ajang Serie A dan dua lainnya di Liga Europa.

Milan berencana melepas Duarte pada bursa transfer Januari 2021 mendatang. Namun, pemain berusia 24 tahun itu akan dilepas dengan status pinjaman.

4 dari 5 halaman

Andrea Conti

AC Milan Vs Torino
Bek AC Milan, Andrea Conti, dijatuhkan striker Torino, Alex Berenguer, pada laga Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Selasa (28/1). Milan menang 4-2 atas Torino. (AFP/Miguel Medina)

Pemain AC Milan lainnya yang jarang terlihat di lapangan adalah Andrea Conti. Padahal, dia sebelumnya mendapat banyak kesempatan bermain.

Musim lalu, Conti mencatatkan 23 penampilan di Serie A bersama Rossoneri. Namun, musim ini dia belum pernah sekalipun bermain di liga.

Conti baru dimainkan dua kali di Liga Europa musim ini. Stefano Pioli lebih suka memainkan Davide Calabria di posisi bek kanan.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/1/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓