Sukses


Roy Keane Ungkap Alasan Manchester United Bisa Kalahkan Liverpool dalam Pacuan Gelar Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane, mulai meyakini Setan Merah punya kans besar memenangi Liga Inggris musim ini. Menurut Keane, secara keseluruhan ada enam tim yang berpotensi terlibat dalam pacuan gelar liga 2020/2021.  

Manchester United menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan poin yang sama dengan Liverpool yang bercokol di puncak. Kedua tim tersebut hanya dipisahkan selisih gol.  

Komposisi klasemen tersebut tak lepas dari penampilan inkonsisten The Reds dalam beberapa laga terakhir. Di sisi lain, MU tidak terkalahkan di liga sejak 1 November 2020. 

Keane sangat kritis mengomentari penampilan Red Devils pada musim ini. Bahkan, ia menyebut MU tidak punya peluang jadi kampiun. 

Namun, Keane berubah pikiran setelah melihat performa MU belakangan ini, termasuk saat menang 2-1 atas Aston Villa, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. 

"Jika terus menang, mereka bisa memenangi titel. Kami sangat keras mengkritik mereka pada awal musim, termasuk saya, karena performa kandang mereka sangat buruk," kata Keane, seperti dilansir Sky Sports, Minggu (3/1/2021).  

"Saya syok melihat beberapa performa dan hasil mereka. Tapi pada laga tandang mereka fantastis. Kami bisa bilang, ini musim yang aneh. Jika bagus di kandang, mereka tidak akan pernah terpaut jauh." 

"Dan bahkan beberapa kemenangan terakhir mereka, sedikit keberuntungan melawan Villa malam itu dengan penalti, kemenangan injury time melawan Wolves, brilian melawan Leeds. Manchester United jelas akan mendapatkan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa mereka pasti bisa menantang Liverpool," imbuh Keane.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

6 Penantang Gelar

Keane juga memprediksi klub-klub yang akan terlibat dalam pacuan juara Liga Inggris musim ini. 

"Ada beberapa. Liverpool yang terkuat, tapi mereka mengendur. Mereka pasti ceroboh selama beberapa tahun terakhir dengan peluang dan poin yang hilang," tutur Keane. 

"United menikmati laju yang bagus. Mereka sudah bisa mengatasi masalah di laga kandang dalam tiga pertandingan home terakhir. Tottenham Hotspur meraih kemenangan bagus kemarin melawan Leeds." 

"Jika Leicester menang dan Chelsea juga menang, mereka kembali ke empat besar, dan tentu saja Anda tidak bisa mengabaikan Manchester City. Kami kritis terhadap City baru-baru ini karena mereka punya standar sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir," sambung Keane.  

Sumber: Sky Sports 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Roy Keane

Video Populer

Foto Populer