Sukses


Chelsea Dipermalukan Manchester City di Liga Inggris, Frank Lampard: Kami Salah, Ini Kekalahan Menyakitkan

Bola.com, Jakarta - Chelsea sedang masuk periode gelap gulita. Bagaimana tidak, terbaru tim asuhan Frank Lampard kalah dari Manchester City dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Minggu (04/01/2021).

Tercatat enam laga terakhir, Chelsea hanya menang sekali, imbang sekali dan sisanya selalu kalah. Usai pertandingan, Frank Lampard mengakui timnya banyak melakukan kesalahan saat bertemu Manchester City.

"Kami membuat kesalahan, kesalahan individu, dan tidak cukup dekat dengan mereka. Mereka menghukum kami," kata Frank Lampard.

"Jika Anda ingin mencapai level teratas yang telah dialami City selama beberapa tahun terakhir, Anda harus menerima tekanan," lanjutnya.

Fakta ironis dari laga ini adalah Chelsea langsung tertinggal 0-3 meski bermain di Stamford Bridge. Tidak heran, Lampard sampai bilang begitu menyakitkan melihat performa anak asuhnya pada babak pertama.

"Babak kedua kami bisa memberikan perlawanan tetapi pada skor 0-3 sangat sulit dikejar. Saya tidak mencoba untuk membicarakan 20 menit terakhir pertandingan karena setelah skor 0-3, jalannya laga telah berubah. Tapi saya masih melihat reaksi para pemain."

"Saya tidak merendahkan diri sendiri. Hari ini di babak pertama sangat menyakitkan dalam hal permainan sepak bola. Karena level permainan lawan menunjukkan di mana kami masih sekadar bercita-cita," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada laga ini, Manchester City memang begitu kencang memulai laga. Anak asuh Pep Guardiola sudah membuka keunggulan melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-18.

Phil Foden menggandakannya dengan cepat di menit ke-21. Gol ketiga disumbangkan Kevin De Bruyne di menit ke-34. Chelsea baru bisa membalas satu gol di ujung laga lewat aksi Callum Hudson-Odoi.

Sayangnya tidak ada waktu lagi untuk mencetak gol berikutnya untuk tim asuhan Frank Lampard. Hasil ini penting bagi Man City yang perlu mengumpulkan poin untuk mulai naik ke papan atas.

Sedangkan Chelsea kian merosot ke peringkat ke-8 klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer