Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tak Ingin Gegabah dalam Mendatangkan Pemain Baru

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak ingin gegabah dalam mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2021. Klopp hanya akan belanja pemain baru jika dirasa tepat dan benar-benar dibutuhkan.

Saat ini, Liverpool sedang dilanda badai cedera pemain, khususnya di lini belakang. Terdapat tiga pemain bertahan The Reds yang cedera, yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, serta Joel Matip.

Situasi itu membuat Klopp terpaksa menarik mundur Fabinho dan mempromosikan pemain muda Rhys Williams dan Nat Phillips untuk menghuni jantung pertahahan Liverpool.

Klopp sadar, pandemi COVID-19 memengaruhi kondisi keuangan The Reds sehingga dirinya akan mencari cara lain untuk bisa mengantisipasi cedera pemain.

"Kami tentu saja memiliki solusi dalam skuad ini. Akan tetapi, kami juga masih berjuang dengan cedera pemain yang sebagian besar berperan sebagai pemain tengah," kata Jurgen Klopp seperti dikutip ESPN, Senin (4/1/2021).

"Kami punya solusi dan jika kami bisa melakukannya pada bursa transfer, kami akan melakukannya. Akan tetapi, bursa transfer saat ini sangat sulit dan tidak semua klub memiliki uang," ujar Klopp.

Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Premier League 2020/2021 dengan raihan 33 poin. The Reds berpeluang memperlebar margin poin dengan Manchester United, andai mampu mengalahkan Southampton pada laga pekan ke-17, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Manajer Jurgen Klopp mengaku tak kaget dengan ketatnya persaingan dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Klopp menilai, Liverpool harus mampu tampil konsisten dalam sisa musim 2020/2021.

Hal itu dilakukan untuk bisa memperlebar jarak dengan klub pesaing. Klopp berharap, Liverpool bisa kembali ke jalur kemenangan saat menantang Southampton.

"Saya tidak terkejut jarak antartim sedekat itu. Kami memiliki situasi pribadi dan juga klub lainnya. Kami akan berusaha untuk siap pada setiap pertandingan," tegas Klopp.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer