Sukses


3 Resep Laju Kencang Manchester United hingga Dianggap Jadi Penantang Gelar di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut ada beberapa faktor yang membuat Setan Merah perlahan bangkit dan kini mulai dianggap sebagai salah satu penantang gelar Liga Inggris musim ini. 

Manchester United kini bercokol di peringkat kedua sementara Liga Inggris, dengan torehan 33 poin dari 16 pertandingan, setelah menang 2-1 atas Aston Villa, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. MU mengantongi poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Liverpool, hanya berbeda selisih gol. 

Banyak yang tidak menyangka MU bisa melejit mendekati puncak. Alasannya, setelah kalah di kandang dari Arsenal pada awal November 2020, Red Devils bahkan terpuruk ke peringkat ke-15. 

Namun, perlahan tapi pasti MU bangkit dan tampil lebih konsisten, baik di kandang maupun tandang. Laga kandang sempat menjadi masalah, tapi belakangan Bruno Fernandes dan kawan-kawan makin perkasa saat tampil di Old Trafford. 

Setan Merah tercatat tak terkalahkan di Liga Inggris dalam 10 pertandingan beruntun, delapan di antaranya berujung kemenangan. Menurut Neville, kebangkitan luar biasa itu tak lepas dari banyaknya pemain berkualitas di klub. 

Neville mengatakan MU bisa bangkit dan masuk pacuan juara Liga Inggris karena punya banyak pemain yang mampu menjadi pembeda alias mengubah permainan. 

"Saya ingat duduk di Old Trafford setelah derbi Manchester (berkesudahan 0-0), bersama Roy Keane dan Micah Richard. Saya bilang Chelsea, Liverpool, dan Tottenham jauh di atas dua klub Manchester saat itu," tutur Neville, seperti dilansir Sky Sports, Senin (4/1/2021). 

"Jika Anda bilang pada awal musim, atau bahkan lima pekan lalu, bahwa United akan sejajar dengan Liverpool, saya akan bisa tak ada peluang dan itu mustahil terjadi." 

"Itu menunjukkan betapa musim ini tidak biasa. Apa yang dimiliki Manchester United adalah banyak pemain pemenang pertandingan. Ada Edinson Cavani, Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford. Pengubah pertandingan. Mereka melakukannya saat ini. Mereka tak harus selalu bermain bagus ketika punya pemain-pemain seperti itu di lapangan," urai Neville. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri

Lalu, apa rasahasia kebangkitan Manchester United lainnya? Menurut Neville, Manchester United kini semakin percaya diri dan bisa menjaga semangat tim hingga menit terakhir pertandingan. 

"Penampilan MU sudah lebih baik. Ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan, bukan artikel yang sudah selesai. Kadang-kadang dalam permainan mereka memikat Anda selama 10 menit, dan kemudian bisa berubah menjadi mimpi buruk selama 10 menit," tutur Neville. 

"Namun ada kepercayaan diri yang dibangun, sesuatu yang berkembang. Ada juga spirit hingga akhir pertandingan dan para pemain merayakannya. Itu menyenangkan," imbuh mantan kapten MU itu. 

Saat ditanya peluang MU menjuarai Liga Inggris musim ini, Neville memberi jawaban diplomastis. 

"Siapa tahu? Saya tidak berpikir mereka akan memenangi liga, saya tidak berpikir mereka cukup di sana. Tapi, sebelumnya saya juga tidak berpikir mereka bisa sampai di tahap ini dan mereka bisa melakukannya," tegas Neville. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer