4 Catatan Menarik Saat Southampton Kalahkan Liverpool, Ketika Mantan Pemain Memberikan Luka

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Jan 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 05:15 WIB
Southampton vs Liverpool
Para pemain Southampton merayakan keberhasilan mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Premier League musim ini, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB. (AFP)

Bola.com, Jakarta - Liverpool menelan kekalahan kedua pada ajang Premier League 2020/2021. Tampil di St. Mary atau markas Southampton, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 0-1.

Akibat kekalahan ini, Liverpool gagal menjauh dari kejaran Manchester United dan Leicester City. Untuk diketahui, Liverpool dan Manchester United sama-sama memiliki 33 poin. Lalu Leicester di posisi ketiga juga hanya berselisih 1 poin.

Kunci kemenangan Southampton pada pertandingan ini adalah melalukan start dengan kencang. Bagaimana tidak, mereka sudah berhasil mencetak gol menit ke-2.

Nahasnya yang cetak gol adalah eks pemain Liverpool, Danny Ings. Dia membuat penyelesaian indah dan menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker saat laga baru berlangsung 1 menit 51 detik. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua, Liverpool tak kunjung bisa membongkar pertahanan Southampton. Tercatat shot on goal pertama tim asuhan Jurgen Klopp pada laga ini bahkan baru tercipta menit 75.

Sayangnya usaha Sadio Mane belum bisa menyamakan kedudukan. Beberapa perubahan juga dilakukan Klopp. Seperti memasukkan pemain agresif Xherdan Shaqiri untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain menit 57.

Tapi tetap saja, Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal membobol gawang Southampton yang dijaga kiper cadangan, Fraser Foster. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Southampton.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat 4 catatan menarik dari kemenangan Southampton atas Liverpool, di antaranya sang mantan Danny Ings yang sukses memberikan luka kepada The Reds.

2 dari 3 halaman

4 Catatan Menarik

Southampton vs Liverpool
Striker Southampton, Danny Ings dijegal pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB. (AFP)

-Shot on target pertama Liverpool saat bertemu Southampton baru terjadi menit ke-75 yang dilakukan Sadio Mane. Ini merupakan shot on target pertama terlama yang dirasakan The Reds dalam sebuah laga sejak melawan Newcastle pada Desember 2015 (menit 89).

-Satu gol Danny Ings menandakan ia telah membukukan 50 gol di ajang Premier League pada penampilannya ke-124.

-Menariknya gol Danny Ings yang notabene eks Liverpool ini merupakan gol tercepat di antara 49 gol lainnya lantaran sudah tercipta saat pertandingan baru berjalan 1 menit 51 detik.

-Fraser Forster tampil untuk kali pertama di St Mary's atau kandang timnya pada ajang Premier League sejak Desember 2017. Kala itu Southampton bermain imbang 1-1 kontra Huddersfield. Tercatat kali terakhir Forster turun bermain adalah Mei 2019 pada laga melawan West Ham.

 

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool