Liga Inggris: Liverpool Dikandaskan Southampton, Hal Ini yang Membuat Jurgen Klopp Sangat Kecewa

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Jan 2021, 05:50 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 05:54 WIB
Jurgen Klopp
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersama Mohamed Salah. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Liverpool terpeleset pada laga lanjutan Premier League 2020/2021, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang Southampton, The Reds takluk dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh striker Southampton yang pernah memperkuat Liverpool, Danny Ings. Gol Danny Ings sudah tercipta ketika laga belum berlangsung dua menit.

Karena buruknya performa Liverpool ketika memulai pertandingan, Jurgen Klopp selaku manajer tim pun meradang. "Apa yang mengecewakan? Yang jelas cara kita memulai pertandingan," ujarnya.

"Bukan hanya soal gol tapi juga cara kami memulai pertandingan secara umum. Selamat kepada Southampton, mereka pantas mendapatkannya," lanjutnya.

Lebih lanjut Jurgen Klopp mengatakan anak asuhnya terkejut dengan gol yang dicetak Danny Ings. Usai gol tersebut, menurutnya Sadio Mane dan kawan-kawan tampak terkejut.

"Anda tahu persis apa yang akan Anda peroleh dari mereka, Anda tidak boleh terkejut tetapi kami tampak terkejut. Kami sudah salah sejak awal, di mana kami kehilangan bola," Klopp menerangkan.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Southampton vs Liverpool
Para pemain Southampton merayakan keberhasilan mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Premier League musim ini, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB. (AFP)

Southampton memulai pertandingan dengan baik. Menit ke-2, Southampton bahkan sudah mencetak gol. Nahasnya yang cetak gol adalah eks pemain Liverpool, Danny Ings.

Dia membuat penyelesaian indah dan menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker saat laga baru berlangsung 1 menit 51 detik. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua, Liverpool tak kunjung bisa membongkar pertahanan Southampton. Tercatat shot on goal pertama tim asuhan Jurgen Klopp pada laga ini bahkan baru tercipta menit 75.

Sayangnya usaha Sadio Mane belum bisa menyamakan kedudukan. Beberapa perubahan juga dilakukan Klopp. Seperti memasukkan pemain agresif ekstra Xherdan Shaqiri untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain menit 57.

Tapi tetap saja, Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal membobol gawang Southampton yang dijaga kiper cadangan, Fraser Foster. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Southampton.

 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool