Klasemen Sementara Liga Inggris: Kalah, Posisi Puncak Liverpool Terancam Manchester United

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Jan 2021, 06:21 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 06:26 WIB
Logo Premier League
Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liverpool bak kehabisan bensin dalam persaingan menjadi juara Premier League 2020/2021. Terbaru tim asuhan Jurgen Klopp dikalahkan Southampton dengan skor 0-1 di St. Mary, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB.

Artinya tiga pertandingan terakhir, Liverpool tidak pernah merasakan kemenangan. Dan lebih parah lagi, dua laga terakhir, Mohamed Salah dan kawan-kawan bahkan gagal cetak gol.

Buruknya performa Liverpool beberapa laga terakhir, membuat posisi mereka di klasemen sementara Premier League mulai terancam oleh rival terdekat, Manchester United.

Kini poin kedua tim sama-sama 33 poin. Yang perlu diingat, Manchester United juga punya tabungan satu pertandingan. Artinya Setan Merah punya kans langsung membuat jarak dari Liverpool.

Tekanan untuk Liverpool bukan hanya datang dari Manchester United. Tim kuda hitam, Leicester City juga menempel di posisi ketiga. Jamie Vardy dan kawan-kawan hanya berselisih satu poin dari posisi 1-2.

Jangan lupakan juga Manchester City di posisi kelima. Mereka memiliki 29 poin dan punya tabungan dua pertandingan. Secara matematis, jika dua laga tersebut berakhir kemenangan di skuad City, maka mereka bisa menggeser Liverpool.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat klasemen sementara Premier League.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool