Sukses


Liga Inggris: Liverpool Kalah dari Southampton, Jurgen Klopp Sindir Jumlah Penalti Manchester United

Bola.com, Southampton - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyindir jumlah penalti yang didapatkan Manchester United setelah timnya takluk 0-1 dari Southampton pada pekan ke-17 Premier League di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool kalah dari Southampton lewat gol tunggal Danny Ings pada menit ke-2. Klopp menilai timnya seharusnya menerima dua hadiah tendangan penalti pada pertandingan itu.

Pertama, ketika bek Southampton, Jack Stephens memblok tendangan Gerginio Wijnaldum dengan tangan di kotak penalti pada menit ke-51. Namun, wasit Andre Marriner bergeming setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Kedua, Klopp kembali geram dengan Andre Marriner karena tidak menghiraukan tekel Kyle Walker-Peters terhadap Sadio Mane di kotak penalti Southampton pada menit ke-58.

Kejadian Walker-Peters kepada Mane dibanding-bandingkan dengan pelanggaran di kotak penalti yang didapatkan gelandang Manchester United, Paul Pogba, ketika melawan Aston Villa.

Berkat penalti itu, tim berjulukan Setan Merah tersebut berhasil meraih kemenangan 2-1 dan menyamai poin Liverpool di puncak klasemen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Manchester United Terbanyak Soal Penalti 2 Musim Terakhir

Sejak awal musim 2019/2020, Manchester United telah memeroleh 20 penalti. Adapun, Liverpool baru menerima setengah dari jumlah tersebut.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Manchester United menjadi tim terbanyak yang menerima hadiah penalti selama dua periode itu, disusul Leicester City dengan 17 pemberian dari titik putih.

"Saya sekarang mendengar bahwa Manchester United memiliki lebih banyak penalti selama dua tahun terakhir sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer dibanding saya selama lima setengah tahun," kata Klopp dinukil dari Liverpool Echo.

"Saya tidak tahu apakah itu salah saya. Saya tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer