Sukses


Liga Inggris: Liverpool Ingin Mempertahankan Titel Juara, Wajib Beli Bek Tengah Baru

Bola.com, Jakarta - Liverpool kini mulai terdesak setelah kalah dari Southampton dalam laga pekan ke-17 Premier League, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. The Reds memiliki jumlah poin yang sama dengan rival terdekatnya, Manchester United, yang memiliki sisa pertandingan lebih banyak.

Liverpool pulang dengan tangan hampa dari St mary's Stadium. Liverpool kalah 0-1 di kandang Southampton lewat gol yang dicetak oleh Danny Ings. Meski menghadapi mantan klub yang pernah dibelanya, Ings tak ragu untuk menjebol gawang Liverpool.

Meski kalah, Liverpool memang masih menduduki puncak klasemen Premier League. Namun, Liverpool berpotensi disusul Manchester United yang kini sudah mengoleksi jumlah poin yang sama, yaitu 33 poin.

Harus diakui menurunnya performa Liverpool tak lepas dari krisis pemain yang ada di lini pertahanan mereka. Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menekankan bahwa The Reds sangat membutuhkan bek anyar kalau ingin kembali menjadi juara Premier League.

"Saya tidak bisa melihat Liverpool memenangkan liga jika mereka tidak mendatangkan seorang bek tengah," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit jika mereka tidak membawa siapapun datang," lanjut mantan pemain Liverpool itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Henderson Bukan Solusi

Dalan kekalahan di St Mary' Stadium, Jurgen Klopp memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah Liverpool. Jamie Carragher menilai Henderson bukan solusi untuk masalah di lini belakang mereka.

"Fakta bahwa mereka memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah tidak akan banyak membantu kedua pemain di bangku cadangan (Rhys Williams dan Nathaniel Phillips) dan kepercayaan diri mereka, jika mereka memiliki dua gelandang bermain di sana," ujar Carragher.

"Henderson bukanlah bek tengah. Dia bermain dengan baik, tapi itu bukan posisinya," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5/1/2021)

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer