Sukses


Liga Inggris: Juventus Berminat, Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea pada Januari Ini?

Bola.com, Jakarta - Striker Chelsea, Olivier Giroud, tampaknya akan ramai dibahas dalam bursa transfer Januari 2021 ini. Apalagi masa depannya di Chelsea hingga saat ini masih kelabu, sementara sebuah minat datang dari Italia.

Olivier Giroud sebenarnya sejak awal tidak masuk dalam rencana Frank Lampard di Chelsea. Situasi ini sebenarnya sudah terjadi sejak musim 2019/2020, tapi Giroud menolak untuk menyerah begitu saja.

Pada musim lalu, Giroud hanya menjadi pelapis dari Tammy Abraham. Musim ini, kondisi itu tidak berubah karena Timo Werner menjadi pilihan Lampard.

Namun, Giroud tetap tampil bagus bersama Chelsea. Musim ini dia mencetak delapan gol di Premier League, sementara pada musim ini dia telah mencetak tiga gol di Premier League dan lima gol dalam empat laga di Liga Champions.

Video

2 dari 3 halaman

Pindah dari Chelsea?

Olivier Giroud hanya berada di urutan ketiga untuk posisi penyerang Chelsea. Walau terus memberi bukti dengan mencetak gol, Lampard tetap bergeming. Giroud tak kunjung bermain secara reguler di Chelsea.

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menilai ada situasi yang membuat Giroud mungkin pindah. Pertama, Chelsea harus melepasnya sebelum membeli pemain baru. Skuat Chelsea sangat gemuk pada musim ini.

Kedua, faktor Euro 2021 juga jadi pertimbangan. Giroud sangat ingin membela Prancis di Pesta Bola Eropa itu, yang mungkin bakal menjadi turnamen besar terakhirnya bersama Les Bleus.

"Apakah dia harus bermain reguler untuk mendapatkan tempat di Timnas Prancis untuk Euro 2021? Dia berkata masih santai dan yakin akan mendapat waktu bermain lebih banyak di Chelsea," kata Solhekol.

3 dari 3 halaman

Minat Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, secara terbuka siap menampung Giroud di Juventus. Pirlo menyebut pemain Chelsea berusia 33 tahun itu akan berguna di Juventus. Solhekol yakin Juventus cukup serius mendapatkan pemain yang pernah membela Arsenal itu.

"Kami mendapat info Juventus tertarik untuk merekrutnya. Andrea Pirlo ingin merekrut striker lain, tapi kami diberi tahu bahwa Giroud hanyalah satu nama yang mereka cari bersama Fernando Llorente dan Arkadiusz Milik."

"Giroud akan menjadi striker laris manis pada bursa transfer kali ini. Dia seseorang yang harus kita pantau terus pada bulan ini," tutup Solhekol.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 5/1/2021)

Video Populer

Foto Populer