Sukses


Liga Inggris: Steven Gerrard Sudah Siap Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool, Sepakat?

Bola.com, Jakarta - Phil Thompson, mantan pemain Liverpool, menyebut Steven Gerrard sudah siap menjabat sebagai manajer pengganti Jurgen Klopp. Menurutnya, eks kapten The Reds itu berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti yang pernah didapat Graeme Souness.

Memang, tidak ada isu atau selentingan miring mengenai masa depan Jurgen Klopp di Liverpool. Terlebih, manajer asal Jerman itu terikat kontrak jangka panjang, yakni hingga musim panas 2024.

Namun demikian, banyak yang sudah memprediksi siapa calon pengganti Klopp suatu saat nanti. Nama yang muncul adalah Steven Gerrard.

Manajer berusia 40 tahun itu tengah menikmati kariernya di Glasgow Rangers, klub asal Skotlandia. Di bawah arahannya, klub rival Celtic itu bermain cemerlang dan tak terkejar oleh tim-tim lain di klasemen sementara.

"Jika Graeme Souness dulu saja bisa, saya pikir Steven mendapat kesempatan yang sama untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool,” kata Thompson kepada podcast Paddy Power From The Horse's Mouth.

"Sangat sulit menjadi manajer di Rangers dengan bayang-bayang Celtic, dan Steven Gerrard menunjukkan bahwa ia bisa. Jadi dia jelas orang yang terlintas dalam pikiran tentang manajer Liverpool berikutnya," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran

Thomson melanjutkan, dirinya sangat khawatir jika sudah saatnya Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool. Sebab, akan sulit buat manajer manapun untuk meneruskan apa yang telah digariskan mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Saya sangat khawatir dengan waktu Liverpool di bawah Klopp. Saya tidak pernah memikirkan manajer, mereka datang dan pergi, dan sebelumnya saya tidak pernah benar-benar khawatir," katanya lagi.

"Kini saya mengkhawatirkan jika Jurgen pergi karena dia memberi kami sesuatu yang istimewa. Jika Liverpool melanjutkan, seperti yang saya harapkan, memenangkan trofi, akan sulit untuk siapapun mengikuti Klopp," ujarnya memungkasi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer