Sukses


3 Tanda Bruno Fernandes Punya DNA Eric Cantona di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Ince, menyebut Bruno Fernandes bisa menjadi the new Eric Cantona. Ince jadi saksi Cantona memberikan pengaruh besar pada MU dan ia melihat Fernandes punya aura yang sama.

Hal pertama yang membuat Ince yakin Fernandes bakal berpengaruh besar pada MU adalah sosok pemain asal Portugal itu yang mampu menyatukan skuad. Fernandes seperti sekeping puzzle penting yang melengkapi tim Setan Merah.

“Saya telah melihat Eric bermain di Charity Shield di Wembley ketika dia mencetak hat-trick (untuk Leeds melawan Liverpool) dan berpikir bahwa dia terlihat sebagai pemain yang layak, mari kita lihat seperti apa dia ketika dia datang ke Old Trafford," kata Ince kepada Monday Night Football dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/1/2021).

Paul Ince adalah bagian dari skuad Manchester United yang mengakhiri penantian 26 tahun untuk menjadi juara Liga Inggris. 

"Saya masuk pada 1989/1990 dan Bryan Robson adalah idola saya, Mark Hughes, semua nama besar ini. Saya hanya duduk di sudut dan tidak mengucapkan sepatah kata pun."

"Dia masuk, dengan postur yang sangat gagah, 6 kaki 3 inci. Dia hanya duduk di sana dan langsung menyatu dengan Old Trafford," imbuhnya.

"Dia datang dan menyatukan kami semua. Dia adalah bagian yang hilang dalam teka-teki. Tujuan yang dia ciptakan, dia membuat semua orang meningkatkan permainan mereka.

"Menurutku itulah yang telah dilakukan Bruno Fernandes."

Video

2 dari 3 halaman

Gol Krusial

Cantona mencetak sembilan gol di Liga Inggris pada musim pertamanya sebagai pemain Manchester United. Jumlahnya sangat mirip dengan Fernandes pada dua musim pertamanya.

"Eric benar-benar bisa melakukan segalanya. Itu hanya momen-momen di mana Anda harus memenangkan pertandingan. Orang-orang menekan kami dan kami tidak banyak memenangi gelar."

“Gol yang sangat dibutuhkan. Anda tahu, saat-saat ketika Anda mulai khawatir, mulai panik, dan permainan tidak berjalan sesuai keinginan Anda dan Anda tidak tahu dari mana tujuan itu berasal.

Saat itulah dia akan muncul dan mencetak gol penting. "Saya pikir itu mungkin sama dengan Fernandes. Dia mencetak gol penting."

3 dari 3 halaman

Jiwa Kepemimpinan

Fernandes telah menunjukkan pengaruhnya di MU. Tetapi, Ince juga tertarik pada skill lain Fernandes, yakni mengeluarkan yang terbaik dalam diri orang lain. Menurut dia, Fernandes menunjukkan jiwa kepemimpinan sejak kedatangannya dari Sporting.

"Saya pikir dia sangat impresif ketika dia pertama kali datang. Dia benar-benar hebat. Tahun ini, menurut saya dia tidak begitu impresif tetapi dia masih menjadi faktor utama dalam tim. Dia masih jadi jimat tim," katanya.

"Kadang-kadang Anda mungkin tidak melihatnya selama 25 menit tetapi dia selalu memiliki kemampuan teknis untuk melakukan sesuatu yang ajaib pada waktu yang tepat. Apakah itu penalti, umpan yang luar biasa, tendangan bebas."

"Para pemain mencintainya dan dia punya karakter kuat. Kami berbicara tentang karakter sepanjang waktu dan bagaimana kami kehilangan sifat itu dalam sepak bola. Tapi, ada saat ketika saya melihatnya mencoba melawan Victor Lindelof. Dia mampu menuntut pemain."

"Untuk seseorang yang datang dari negara asing, Portugal, ke klub seperti Manchester United dan dia bisa menuntut rekannya, dia adalah pemenang dan itu berpengaruh."

 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer