Sukses


Liga Inggris: Pengakuan Jordan Henderson Setelah Menjajal Posisi Bek Tengah Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, bermain sebagai bek tengah dalam pertandingan menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-17 Premier League di St Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Bermain dengan posisi baru, Jordan Henderson mengaku kesulitan.

Liverpool pun harus pulang dengan tangan hampa dari markas Southampton. The Reds kalah dengan skor 0-1 dari The Saints.

Danny Ings menjadi pencetak gol Southampton ke gawang klub yang pernah dibelanya itu saat laga baru berjalan dua menit.

Dalam pertandingan tersebut, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terpaksa memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah. Sang kapten tim berduet dengan Fabinho di jantung pertahanan The Reds.

Namun, dalam waktu cepat, duet dadakan di pusat pertahanan Liverpool itu takluk. Momen itu menjadi satu-satunya yang membuat The Reds tersakiti dan pulang tanpa membawa poin.

Video

2 dari 2 halaman

Henderson Kesulitan

Momen ini juga menjadi pertama kalinya bagi sang kapten Liverpool itu bermain sebagai bek tengah di Premier League. Jordan Henderson mengaku tidak mudah bermain di posisi yang baru dijalaninya itu.

"Sulit bermain di posisi yang berbeda," ujar Jordan Henderson kepada Sky Sports.

"Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik," tegasnya.

Mengenai kekalahan di markas Southampton, Henderson juga punya penilaian tersendiri. Menurutnya, Liverpool kalah akibat kecerobohan yang dilakukan sendiri.

"Kami tahu mereka akan keluar dengan cepat, tapi kami ceroboh. Kami memberikan satu atau dua tendangan bebas dan Anda akan menerima hukuman untuk itu di liga ini," ujar Henderson.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5/1/2021)

Video Populer

Foto Populer