Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Ungkap 1 Hal yang Dibutuhkan Manchester United untuk Kembali Juara

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, antusias bisa melihat The Red DevilsĀ berpeluang meraih gelar juara Premier League pada musim ini. Namun, legenda Manchester United itu menilai ada satu hal yang masih harus dimiliki oleh The Red Devils untuk menjadi juara.

Manchester United boleh dibilang kini memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa menjadi juara. Setelah sejumlah hasil pertandingan yang baik, The Red Devils kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan jumlah poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen sekaligus rival mereka, Liverpool.

Performa apik Manchester United itu mengundang decak kagum dari banyak pihak. Belakangan mulai berdengung suara yang mendukung The Red Devils untuk menjuarai Premier League musim ini.

Rio Ferdinand tidak terlalu terkejut melihat Manchester United kini kebali ke papan atas Premier League. Bahkan ia menegaskan tim yang pernah dibelanya itu memiliki semua pemain yang dibutuhkan untuk menjadi juara.

"Kapanpun saya berbicara mengenai Manchester United, saya selalu mengatakan kalau tim ini tidak kekurangan pemain berkualitas," ujar Ferdinand di kanal youtube FIVE.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Konsisten

Rio Ferdinand menilai komposisi skuat Manchester United sebenarnya sudah tergolong di atas rata-rata. Namun, penyebab performa mereka tidak maksimal karena belum memiliki konsistensi yang baik.

"Saya selalu mengatakan tim ini memiliki pemain dengan karakter yang tepat. Namun, apa yang kurang dari tim ini adalah konsistensi, dan tim ini tidak memiliki hal tersebut," ujarnya.

"Kita semua tahu betapa bagusnya Pogba, Rashford, Martial, dan Greenwood bisa tampil luar biasa. Namun, apakah mereka bisa secara konsisten menghasilkan performa tersebut," lanjut Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Kunci Penting

Menurut Rio Ferdinand, tanpa konsistensi yang bagus, Manchester United mustahil menjadi juara Premier League. Namun, Ferdinand menilai belakangan konsistensi itu sudah mulai tumbuh dalam skuat The Red Devils.

"Satu-satunya cara untuk memenangkan gelar juara adalah mereka harus punya senjata bernama konsistensi. Dalam 10 pertandingan terakhir, apa yang mereka lakukan benar-benar fantastis," tegas Rio Ferdinand.

"Mereka bermain layaknya tim yang akan jadi juara. Mereka harus melanjutkan performa itu." lanjutnya.

Manchester United akan kembali beraksi pada akhir pekan ini. The Red DevilsĀ dijadwalkan akan menghadapi Manchester City dalam laga semi final Carabao Cup pada hari Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Sumber: FIVE

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/1/2021)

Video Populer

Foto Populer