Sukses


Carabao Cup: 2 Cara Ole Gunnar Solskjaer agar Manchester United Menyingkirkan Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester United menghadapi rival sekota mereka, Manchester City, dalam semifinal Carabao Cup 2020/2021, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki kunci untuk bisa menyingkirkan rival sekotanya dan berpeluang menjuarai kompetisi domestik tersebut pada musim ini.

Manchester United berpotensi memenangi Carabao Cup pada musim ini. The Red Devils sudah mencapai semifinal dan hanya butuh dua langkah lagi untuk bisa meraih trofi tersebut.

Dalam laga semifinal, Manchester United berjumpa Manchester City. Dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, Manchester United dan City berbagi satu poin di Old Trafford setelah bermain imbang tanpa gol.

Solskjaer menyebut timnya sudah memiliki cara untuk mengalahkan sang rival sekotar pada pertandingan kali ini.

"Dalam pertandingan sebelumnya, situasi 50-50 karena kedua tim terlihat canggung," ujar manajer Manchester United itu seperti dikutip dari Manchester Evening News.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pengalaman Derbi Sebelumnya: Tak Ada Faktor X

Solskjaer menilai penampilan timnnya dalam Derbi Manchester terakhir sudah cukup bagus. Namun, Manchester United tidak punya faktor X untuk mengakhiri pertandingan dengan lebih baik.

"Kami memiliki keseimbangan yang bagus dalam pertandingan itu, tapi kami tidak memiliki faktor X. Situasi ini terjadi karena mereka juga menyiapkan skema serangan balik seperti kami," ujar Solskjaer.

"Pertandingan itu adalah sebuah laga yang menarik dan kami merasa sudah makin mendekati mereka, sehingga hasil pertandingan tidak bisa kami kontrol," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dua Cara Solskjaer

Menurut Solskjaer, kunci untuk mengalahkan Manchester City adalah bertahan dengan rapat dan berani ambil risiko dalam pertandingan tersebut.

"Kita tidak pernah tahu taktik seperti apa yang akan mereka mainkan. Namun, satu yang pasti, kami harus bertahan dengan baik saat melawan Manchester City," ujar manajer asal Norwegia itu.

"Saya rasa selalu sulit untuk mendominasi penguasaan bola saat melawan mereka. Jadi kami harus berani ambil risiko dan juga melakukan pressing, karena mereka adalah tim yang dengan cepat melakukan counter-pressing." ujarnya.

Baik Manchester United dan Manchester City sama-sama memiliki modal apik jelang pertandingan ini. Manchester United menang 2-1 melawan Aston Villa, sementara Manchester City menang 3-1 melawan Chelsea pada akhir pekan lalu.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/1/2021)

Video Populer

Foto Populer