Sukses


Liga Inggris: Tantangan Darrent Flecher di Manchester United, Sulap Anthony Martial Jadi Penyerang Elite

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher, telah didapuk jadi staf pelatih di tim utama, untuk membantu Ole Gunnar Solskjaer. Fletcher kemungkinan akan memainkan peran kunci untuk memoles Anthony Martial menjadi penyerang yang menakutkan.  

Fletcher, yang membukukan 340 laga bersama Manchester United pada 2003 hingga 2015, dipromosikan ke staf pelatih tim utama pada Senin (4/1/2021). Sebelumnya, sejak Oktober 2020 dia didapuk menangani tim Manchester United U-16.  

Pria berusia 36 tahun diketahui menggemari bakal Anthony Martial. Artinya, salah satu prioritasnya di Old Trafford musim ini kemungkinan membantu pemain Prancis itu bersinar sepanjang sisa musim ini. 

"Saya pikir usaha kerasnya, tingkat kerjanya, bakatnya selalu ada," kata Fletcher musim lalu saat mengomentari Martial, seperti dilansir Independent, Selasa (5/1/2021). 

“Saya pikir dia luar biasa. Saya pikir kami melihat seseorang di puncak - jika dia terus melakukannya - menjadi pencetak gol nomor 9 elite sejati," imbuh Fletcher. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Bayang-bayang Marcus Rashford

Dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Martial mengemas lima gol dan enam assist. Meskipun statistiknya lumayan, tapi kiprah Martial berada di balik bayang-bayang Marcus Rashford yang tampil lebih moncer.  

Rashford telah mengoleksi 14 gol dan delapan assist dalam 25 penampilan musim ini. Adapun Edinson Cavani, yang melakoni musim pertamanya di United, sudah menyumbangkan empat gol dan dua assist dalam 14 pertandingan.  

Musim lalu menjadi penampilan paling impresif Martial di Old Trafford sejak kedatangannya dari Monaco pada 2015. Dia mengemas 23 gol dan 12 assist dalam 48 laga di semua kompetisi. 

Pemain Prancis itu akan berharap mematahkan pencapaian itu musim ini, tetapi akan membutuhkan paruh kedua musim yang gemilang untuk mewujudkannya. Dan mungkin Fletcher bisa menjadi sosok yang akan membantunya mencapai misi tersebut. 

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer