Sukses


4 Fakta Menarik dari Sukses Tottenham Hotspur ke Final Carabao Cup, di Antaranya Catatan Spesial Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho punya kesempatan emas untuk menghadirkan trofi pertama untuk Tottenham Hotspur pada kompetisi musim 2020/2021.

Pasalnya Rabu (06/01/2021) dini hari WIB, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 pada semifinal Carabao Cup atau Piala Liga.

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur akan bertemu Manchester United atau Manchester City di final Carabao Cup. Kedua tim bakal saling sikut pada partai semifinal, Kamis (06/01/2021) dini hari WIB.

Adapun dua gol yang dicetak Spurs ke gawang Brentford, kontestan divisi Championship dicetak via sundulan Moussa Sissoko dan gol cantik pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Mengutip Opta, setidaknya ada 4 fakta menarik dari sukses Spurs ke final Carabao Cup. Di antaranya catatan spesial untuk Jose Mourinho.

Apa saja itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui jawabannya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

4 Fakta Menarik

1. Hanya rekan setimnya, Harry Kane (17 gol) yang bisa mencetak lebih banyak gol di antara pemain Premier League selain Son Heung-min untuk catatan semua kompetisi. Kini ia sudah mencetak 16 gol atau sama dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah.

2. Gol Moussa Sissoko sangat spesial. Karena itu yang pertama sejak gol dirinya untuk Tottenham Hotspur sejak menang 5-0 atas Burnley pada Desember 2019. Artinya ia sempat merasakan 36 laga tanpa gol bersama Spurs di semua kompetisi.

3. Tottenham Hotspur lolos ke final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris sebanyak sembilan kali dan empat di antaranya juara. Hanya Liverpool yang punya catatan lebih baik: 12 kali ke final.

4. Jose Mourinho jadi manajer ketiga di tanah Inggris yang bisa merasakan final Carabao Cup atau Piala Liga dengan tiga tim berbeda (Chelsea, Man Utd, Spurs). Sebelumnya ada nama dua manajer legendaris: Ron Atkinson (Man Utd, Sheffield Wednesday, Aston Villa) dan Ron Saunders (Norwich, Man City, Aston Villa).

 

Sumber: Opta 

Video Populer

Foto Populer