VIDEO Bursa Transfer: Jose Mourinho Ingin Dele Alli Bertahan di Tottenham Hotspur

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 Jan 2021, 08:21 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 08:21 WIB

Bola.com, Jakarta Dele Alli sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke PSG. Namun, kali ini ada hal respon yang berbeda dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Pemain berusia 24 tahun ini memang jarang diberikan kesempatan bermain dibawah kepelatihan Jose Mourinho. Ia juga sempat dikabarkan memiliki masalah internal dengan Jose Mourinho.

Hal tersebut kabarnya membuat ia jarang dimainkan dan dijadikan pemain cadangan oleh Jose Mourinho.

Beberapa klub besar Eropa memanfaatkan momen tersebut untuk bisa mendapatkan Dele Alli, salah satunya PSG.

PSG juga mengakui sudah mengincar Dele Alli sejak lama. Ia bahkan menginginkan pemain berdarah Inggris tersebut pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, niatnya untuk membawa Dele Alli ke Parc de Prince belum kunjung tercapai. Saat dibawah asuhan Thomas Tuchel, PSG menginginkan Dele Alli sebagai pemain pinjaman. Hal tersebut karena terjadi krisis keuangan dalam kubu PSG saat adanya pandemi Covid-19.

Sekarang, Thomas Tuchel sudah berakhir. Kedatangan Mauricio Pochettino bisa merubah peluang besar bagi kedatangan Dele Alli ke PSG.

Apalagi, Mauricio Pochettino merupakan sosok yang dekat dengan Dele Alli saat dirinya masih menjadi pelatih di Tottenham Hotspur.

Jika PSG berhasil medapatkan Dele Alli dari Tottenham Hotspur, kemungkinan mereka akan menebus dana sebesar Rp 650 Miliar.

Namun, keinginan PSG untuk datangkan Dele Alli belum tentu bisa tercapai. Pasalnya, Jose Mourinho sendiri enggan untuk melepas Dele Alli. Menurutnya, sosok Dele Alli masih dibutuhkan dalam tim. Ia juga menganggap Dele Alli sebagai sosok penting bagi Tottenham Hotspur.