Sukses


Kai Havertz dan 4 Bintang Chelsea Berkinerja Cupu di Liga Inggris Musim Ini, Kebayang Pusingnya Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Chelsea melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas. The Blues mendatangkan banyak pemain demi mewujudkan target juara Premier League musim ini.

Setelah kalah 2-0 dari juara bertahan Liverpool, Chelsea sempat tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Premier League. Hal itu membuat mereka merangsek ke papan atas Namun, setelah itu performa Chelsea terlihat menurun drastis. Mereka menelan empat kekalahan dari enam pertandingan berikutnya di liga.

Terbaru, mereka takluk 1-3 dari Manchester City di Stamford Bridge. Alhasil, The Blues sekarang turun ke posisi kesembilan di Premier League 2020-21.

Penurunan performa Chelsea ini banyak kaitannya dengan penampilan para pemainnya. Sebagian dari mereka gagal menunjukkan performa yang konsisten.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang sebagian besar gagal tampil mengesankan pada musim ini. Gara-gara mereka posisi Frank Lampard ada di ujung tanduk.

Video

2 dari 6 halaman

Kai Havertz

Setelah tampil mengesankan di Bayer Leverkusen, Kai Havertz bergabung dengan Chelsea di musim panas. Namun, pemain asal Jerman itu belakangan ini sering mendapat kritik karena penampilannya.

Sama seperti rekan senegaranya Timo Werner, Havertz masih kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Sang pemain baru mencetak empat gol dalam 21 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Frank Lampard selama ini memainkan Havertz tidak diposisi aslinya. Hal itulah mungkin yang membuat penggemar The Blues belum melihat yang terbaik dari Havertz.

3 dari 6 halaman

Timo Werner

Timo Werner mencetak banyak gol untuk RB Leipzig. Namun, ia kesulitan menunjukkan ketajamannya sejak pindah ke Chelsea di musim panas.

Striker berusia 24 tahun itu hanya mencatatkan empat gol dalam 17 pertandingan Premier League. Dia gagal mencetak gol dalam 12 pertandingan terakhirnya di kompetisi tersebut.

Ini adalah puasa gol terlama dalam sepanjang karier Werner. Hal tersebut bertepatan dengan penurunan performa Chelsea.

4 dari 6 halaman

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta adalah pemain dengan servis terlama di tim Chelsea saat ini. Namun, dia tidak menunjukkan penampilan yang bagus di klub belakangan ini.

Azpilicueta hanya bermain delapan kali di Premier League musim ini setelah terlibat dalam 36 penampilan di musim lalu. Cedera dan penurunan performa membuat pemain berusia 31 tahun itu tidak lagi menjadi starter di Chelsea.

Pemain asal Spanyol itu masih menjadi kapten klub untuk saat ini. Namun, kemunculan pemain akademi Reece James membuat Azpilicueta harus berada di bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic sebagian besar gagal menerangi Stamford Bridge dengan penampilannya sejak kedatangannya dari Real Madrid dua tahun lalu.

Gelandang berusia 26 tahun itu hanya mencatatkan dua gol dan tujuh assist dalam lebih dari 100 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi. Pada musim ini dia baru mengemas dua assist dalam 20 pertandingan.

Meski menjadi pemain terbaik Chelsea musim lalu, Kovacic kesulitan dalam formasi 4-3-3 ala Frank Lampard musim ini. Karena pemain internasional Kroasia itu bukan pemain nomor delapan klasik atau pemain bertahan nomor enam.

6 dari 6 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante telah menjadi salah satu pemain paling menonjol untuk Chelsea sejak tiba dari Leicester City empat tahun lalu.

Namun, pemain Prancis itu kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Itu berdampak pada penampilan Chelsea, terutama di Premier League.

Kante sering terlihat tampil buruk pada musim ini. Salah satunya saat Chelsea menelan kekalahan dari Manchester City di Stamford Bridge.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/1/2021)

Video Populer

Foto Populer