MOTION GRAFIS: 5 Penalti FC di Liga Inggris, Benarkah Manchester United di Nomor Satu?

Oleh Dody Iryawan pada 06 Jan 2021, 21:40 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 21:40 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United kerap menerima julukan 'Penalti FC' dari warganet. Terbaru, MU menang Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris dan julukan itu kembali muncul. Tim Setan Merah memastikan raihan tiga poin usai mencetak gol dari eksekusi penalti.

United menjamu Aston Villa di pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, United meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Anthony Martial mencetak gol pertama United pada menit ke-40. Lalu, Aston Villa menyamakan skor pada menit ke-58 dari gol yang dicetak Bertrand Traore.

Paul Pogba dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit 60. Lewat VAR, wasit mantap memberi penalti untuk United. Bruno Fernandes pun menjalankan tugas dengan sempurna. Manchester United mendapat tiga poin.

Pasca laga melawan Aston Villa, kasak-kusuk terjadi di media sosial. Banyak fans yang menyebut Manchester United sebagai 'Penalti FC' lantaran dianggap sering diuntungkan karena mendapat penalti.

Pada musim 2020/2021, Manchester United telah mendapatkan enam penalti di Premier League. Dari jumlah itu, hanya satu penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Setan Merah.

Satu-satunya kegagalan penalti itu terjadi saat United berjumpa Newcastle, 17 Oktober 2020. Saat itu, Bruno Fernandes yang maju sebagai eksetutor.

Lantas, apakah Manchester United menjadi tim paling banyak mendapat penalti musim 2020/2021 ini? Jawabnya tidak. Berikut 5 'Penalti FC' di Liga Inggris.