Sukses


Liga Inggris: Moncer Bersama Tottenham Hotspur, Harry Kane Juga Makin Tajir Melintir di Bisnisnya

Bola.com, Jakarta Kinerja cemerlang bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, ternyata bukan hanya membuatnya makin dipuja suporter. Kane juga makin tajir di luar lapangan.   

Pemain berusia 27 tahun itu menerima gaji 200 ribu pounds (Rp3,79 miliar) per pekan di Tottenham. Selain itu, dia juga meraup 11,5 juta pounds (Rp218 miliar) dari hak imej dan investasi di properti.   

Seperti dilansir The Sun, Rabu (6/1/2021), perusahaan hak citra sang striker, HK28 Ltd, mengalami tahun terbaiknya meskipun terjadi pandemi dan sekarang memiliki aset lebih dari 6,5 juta pounds (Rp123,2 miliar). Harry Kane juga punya simpanan besar di bank, mencapai 1,15 juta pounds (Rp21,8 miliar). 

Perusahaan properti miliknya, Edward James Investments Ltd, memiliki investasi lebih dari 5 juta pounds (Rp94,8 miliar) dan uang tunai  senilai 2,3 juta pounds (Rp43,6 miliar). Investasinya naik lebih dari 1,7 juta pounds (Rp32 miliar) selama setahun terakhir. 

Kapten Timnas Inggris itu menjalankan perusahaan properti bersama sang kakak, Carlie, serta kedua orang tuanya, Kim dan Patrick.  

Kane dan istrinya Kate Goodland juga punya catatan yang cukup bagus dalam hal finansial bersama. Mereka mendapatkan 780 ribu pounds (Rp1,47 miliar) per tahun dari menyewakan rumah mereka di London. Rumah tersebut ditaksir bernilai 17 juta pounds (Rp320 miliar). 

Namun, Harry Kane dan istrinya sudah kembali menempati rumah tersebut bersama kedua putri, Vivienne Jane dan Ivy, serta dua anjing peliharaan, Brady dan Wilson.

Di lapangan kinerja Harry Kane tidak perlu diragukan lagi. Musim ini, ia telah melesakkan 17 gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Segera Diperpanjang Kontraknya

Sementara itu, Tottenham Hotspur dikabarkan berencana memulai pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Harry Kane. Langkah itu dilakukan demi memagari sang pemain dari buruan klub lain.

Harry Kane terakhir kali memperpanjang kontrak di Tottenham Hotspur pada 2018. Ketika itu, pemain asal Inggris tersebut menandatangani kontrak berdurasi enam tahun yang membuatnya berada di Tottenham sampai 2024.

Keputusan tersebut dianggap tepat karena Harry Kane mampu menjadi pemain yang berbahaya di lini depan. Apalagi musim ini Harry Kane berhasil tampil tajam dengan mengemas 17 gol dan 14 assist pada 24 laga di semua kompetisi.

Penampilan apik Harry Kane mendapatkan perhatian dari sejumlah klub elite Eropa. Manchester City kabarnya tertarik mendatangkan Harry Kane sebagai penerus Sergio Aguero.

Selain itu, Paris Saint-Germain juga mulai memasukkan nama Harry Kane dalam daftar buruan. PSG tertarik merekrut Harry Kane andai Kylian Mbappe setuju bergabung dengan Real Marid.

Situasi itulah yang membuat Tottenham khawatir Harry Kane menjadi buruan klub-klub elite Eropa. Tottenham berencana memperpanjang kontrak Harry Kane sekaligus memberikannya kenaikan gaji.

Dalam proposal kontrak baru itu nantinya Harry Kane akan mendapatkan upah lebih dari 200 ribu pounds per pekan, seperti yang diterimanya saat ini di Tottenham Hotspur. Skenario itu diyakini klub asal London Utara bisa membuat Kane untuk bertahan.   

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer