Sukses


6 Fakta Menarik Saat Manchester United Kalah dari Manchester City di Carabao Cup: di Antaranya 4 Kali Semifinal, Setan Merah Kalah Terus

Bola.com, Jakarta - Peluang Manchester United mendapatkan trofi pertama pada musim 2020/2021 harus pupus. Pasalnya tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer kandas dari Manchester City dengan skor 0-2 pada semifinal Carabao Cup, Kamis (07/01/2021) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan sendiri berjalan seimbang di babak pertama. Total tercipta 3 gol offside pada 25 menit pertama, bukti bahwa pertandingan berjalan intens.

Kedua gol Manchester City baru tercipta pada babak kedua. Kesabaran Man City akhirnya berbuah gol di menit ke-50. Lewat situasi bola mati di sisi kanan pertahanan Manchester United, Phil Foden mengirim umpan silang matang ke kotak penalti.

Bola melewati sejumlah pemain kedua tim lalu tiba di hadapan John Stones yang tak terkawal di tiang jauh, Harry Maguire lengah.

Gol kedua sendiri berawal dari tendangan sudut. Bola dibuang Aaron Wan-Bissaka tepat ke depan kotak penalti Manchester United. Di sana sudah ada Fernandinho yang mengambil ancang-ancang dan melepas sepakan voli ke sudut kanan bawah gawang Henderson.

Berkat kemenangan ini, Manchester City menantang Tottenham Hotpur pada partai final Carabao Cup. Sementara buat Manchester United kutukan kalah di semifinal masih terus berlanjut.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat enam fakta menarik dari kemenangan Manchester City atas Manchester United.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. Manchester United tereliminasi pada empat laga semifinal sejak diasuh Ole Gunnar Solksjaer. Rincian kekalahan tersebut: 2 kali di Carabao Cup, 1 kali di Piala FA, dan 1 kali di Europa League.

2. Manchester United gagal lolos ke final Carabao Cup atau Piala Liga sebanyak tiga kali dari empat kesempatan terakhir mereka mentas di semifinal. Padahal sebelum itu mereka lolos ke final sebanyak delapan kali dari sembilan laga semifinal ajang ini.

3. Manchester City jadi tim kedua setelah Liverpool (1981-1984) yang lolos ke finak Piala Liga sebanyak emoat edisi berturut-turut.

4. Fernandinho jadi pencetak gol tertua Manchester City di ajang Piala Liga: 35 tahun 247 hari sejak sukses Frank Lampard membobol gawang Sheffield Wednesday pada September 2014: 36 tahun 96 hari.

5. Kini Manchester City memiliki 16 pencetak gol berbeda di semua kompetisi sepanjang musim 2020/2021. Terbanyak di antara tim Premier League lainnya.

6. Ada jeda 1162 hari di antara gol John Stones ke gawang Manchester United dengan gol sebelumnya ke gawang Napoli di ajang Liga Champions pada November 2017.

 

Sumber: Opta 

Video Populer

Foto Populer