Sukses


5 Catatan Ketika Manchester United Kandas dari Manchester City, di Antaranya Semifinal Kutukan untuk Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Langkah Manchester United pada ajang Carabao Cup 2020/2021 harus terhenti. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus mengakui keunggulan Manchester City.

Setan Merah berjumpa Man City di semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, tuan rumah menyerah dengan skor 0-2.

Kedua gol The Citizens tercipta pada babak kedua. Mereka menjebol gawang Setan Merah melalui John Stones dan Fernandinho.

Berkat kemenangan ini, Manchester City berhak melaju ke partai final Carabao Cup. Mereka akan menghadapi Tottenham di Wembley.

Lantas apa pelajaran yang bisa dipetik dari laga Manchester United vs Manchester City ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Kutukan Semifinal

Kekalahan dari Manchester City membuat Manchester United belum bisa mengakhiri kutukan semifinal bersama Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah kini kalah dalam empat pertandingan semifinal sejak ditangani Solskjaer.

Pada musim lalu, Unied mampu menembus tiga semifinal di tiga kompetisi yang berbeda. Namun, ketiganya selalu berakhir dengan kekalahan.

Di ajang Carabao Cup 2019/2020, United juga disingkirkan Man City di babak empa besar. Sementara di Piala FA, Marcus Rashford dkk gagal ke final setelah disingkirkan oleh Chelsea.

Perjalanan United di Liga Europa 2019/2020 juga terhenti di babak semifinal. Mereka harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor 1-2.

3 dari 6 halaman

2. John Stones Terlahir Kembali

Karier John Stones di Manchester City sepertinya sudah hampir tamat setahun lalu. Namun pemain asal Inggris itu sekarang berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan di lini belakang.

Stones dimainkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Manchester United. Ia tampil solid dan mampu membantu timnya mencatatkan clean sheet.

Mantan pemain Everton itu juga mencetak gol pembuka yang vital di Old Trafford. Ini adalah gol pertamanya dalam lebih dari tiga tahun.

Stones sempat mengalami periode yang sulit bersama Man City. Namun, sang pemain sekarang berhasil meningkatkan performanya dan memenangkan kepercayaan Josep Guardiola.

4 dari 6 halaman

3. Manchester City Tetap Menang Meski Tanpa Striker

Manchester City sekarang sepertinya tidak masalah bermain tanpa striker. Buktinya, mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 atas rival sekotanya Manchester United.

Saat menantang Setan Merah, manajer Josep Guardiola harus kehilangan striker pilihan utamanya. Gabriel Jesus dan Sergio Aguero semua cedera.

Guardiola memainkan Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez sebagai ujung tombak. Mereka akhirnya bisa mencetak gol melalui John Stones dan Fernandinho.

5 dari 6 halaman

4. Dean Henderson Bermain Baik

Dean Henderson kembali dipercaya mengawal gawang Manchester United dalam ajang Carabao Cup. Ini adalah starter pertamanya di Old Trafford.

Sayangnya, Setan Merah harus menelan kekalahan di laga kontra Manchester Cty. Gawang Henderson bobol dua kali berkat aksi John Stones dan Fernandinho.

Meski timnya kalah, Henderson secara keseluruhan tampil cukup bagus dalam pertandingan ini. Kiper asal Inggris itu setidaknya melakukan dua penyelamatan penting.

6 dari 6 halaman

5. Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City melaju ke babak final Carabao Cup setelah mengalahkan Manchester United. Ini menjadi final keempat secara beruntun bagi Man City di ajang ini.

Dengan demikian, The Citizens berhasil menyamai rekor Liverpool. The Reds pernah melakukan hal tersebut pada musim 1981 hingga 1984 silam.

Pada tiga final sebelumnya, tim asuhan Josep Guardiola selalu sukses mengangkat trofi. Mereka mengangkat trofi tersebut pada musim 2017/2018, 2018/2019, dan 2019/2020.

 

Sumber: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 07/01/2021) 

Video Populer

Foto Populer