Liga Inggris: Tottenham Hotspur Yakin Bisa Pagari Son Heung-min dari Real Madrid

Oleh Wiwig Prayugi pada 07 Jan 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 17:15 WIB
Top Skor Sementara Liga Inggris, Mohamed Salah Perkasa di Puncak
2. Son Heung-Min (12 gol) - Son Heung-min sukses menambah jumlah golnya saat Tottenham menalkukan Leeds United 3-0 di laga terakhir. Pemain asal Korea Selatan ini telah mengumpulan 12 gol hanya selisih sebiji gol dari Mohamed Salah. (AFP/Jon Super/pool)

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur yakin Son Heung-min bakal menandatangani kontrak baru. Son dikabarkan menjadi pemain incaran Real Madrid.

Pemain Timnas Korea Selatan semakin gemilang di Spurs dengan mencetak 16 gol dan membuat delapan assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Son memiliki kontrak di Tottenham Hotspur hingga Juni 2023. Spurs kabarnya ingin mengontrak pemain berusia 28 tahun itu dengan kontrak jangka panjang yang baru dan lebih baik karena kepentingannya.

Menurut The Telegraph, Tottenham menjadi semakin yakin sang penyerang akan menandatangani kontrak baru di klub meskipun ada ketertarikan dari Real Madrid.

Spurs diyakini telah menunda pembicaraan untuk saat ini karena dampak finansial dari wabah virus corona.

Namun, mengamankan masa depan Son diduga menjadi prioritas bagi CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Di sisi lain, mantan pemain Hamburger SV ini juga disebut ingin memperpanjang masa tinggalnya di London Utara.

2 dari 3 halaman

Naik Gaji

Bungkam Leeds United 3-0, Son Heung-min Cetak 100 Gol untuk Tottenham
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (kiri) berselebrasi dengan Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium di London (2/1/2021). Sejauh ini, Son sudah tampil sebanyak 253 laga bersama Tottenham. (AP/PoolJulian Finne

Tottenham Hostpur dikabarkan akan menaikkan gaji Son Heung-min menjadi 200 ribu pounds atau setara Rp3,8 miliar per pekan. Kenaikan gaji Son ini disebut-sebut menjadi permintaan langsung manajer Spurs, Jose Mourinho, kepada petinggi klub. 

Saat ini, Son Heung-min mendapat gaji senilai 150 ribu pounds (Rp2,8 miliar) per pekan. Kontraknya di klub London Utara itu akan habis pada akhir musim 2013. 

Mourinho sudah menelepon petinggi klub supaya memberikan kontrak baru kepada Son. Mourinho berharap kontrak itu akan terus membuat pemain Korea Selatan itu menghabiskan kariernya di Spurs. 

Kontrak baru Son dikabarkan berdurasi lima tahun, dengan nilai 52 juta pounds (Rp993,2 miliar), yang mengikatnya di Tottenham hingga 2025. 

 

Sumber: Telegraph 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool