Liga Inggris: 9 Tahun Jadi Anak Tiri, Lucas Piazon Siap Tinggalkan Chelsea

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Jan 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 19:00 WIB
Lucas Piazon
Lucas Piazon dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea setelah tak mendapatkan kesempatan bermain dalam sembilan tahun terakhir.

Bola.com, London - Lucas Piazon seperti dikabarkan The Sun, Kamis (7/1/2021) akhirnya siap untuk meninggalkan Chelsea. Keputusan itu diambil Lucas Piazon setelah sembilan tahun kariernya disia-siakan oleh The Blues.

Lucas Piazon awalnya digadang-gadang sebagai 'Penerus Kaka' dari Brasil setelah menembus skuat Chelsea pada 2012. Namun, hal itu ternyata tak sesuai dengan kenyataannya.

Lucas Piazon hanya tampil sekali bersama tim utama Chelsea. Adapun sisanya, pemain berusia 26 tahun itu harus menerima keputusan untuk dipinjamkan ke klub lain.

Sejak 2012, Lucas Piazon telah menjalani masa pinjaman bersama tujuh klub berbeda. Pemilik nama lengkap Lucas Domingues Piazon telah dipinjamkan ke Malaga, Vitesse, Frankfurt, Reading, Fulham, Chievo, dan saat ini masih bermain di Rio Ave.

Kontrak Lucas Piazon di Chelsea akan berakhir dalam hitungan bulan yakni pada Juni 2021. Chelsea kabarnya tak tertarik untuk memberikan perpanjangan kontrak dan siap menjualnya.

Chelsea juga berencana untuk mengurangi pemain pinjaman jelang musim baru nanti. Seperti diketahui, FIFA mengeluarkan aturan yang membatasi setiap klub maksimal memiliki delapan pemain pinjaman di atas usia 22 tahun.

2 dari 3 halaman

Pinjaman Melimpah

Michy Batshuayi
Chelsea berencana memberikan kontrak baru pada Michy Batshuayi dengan klausul kenaikan gaji. (AFP/Paul Ellis)

Chelsea menjadi satu dari sedikit klub Premier League yang meminjamkan banyak pemain. Pada musim 2020-2021, tercatat ada 32 pemain Chelsea yang tersebar sebagai pemain pinjaman.

Para pemain dipinjamkan ke klub yang beragam. Ada yang berasal dari klub kasta tertinggi, menengah, hingga rendah.

Masa pinjaman semuanya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Ini menjadi kesempatan buat Chelsea untuk meninjau ulang peran para pemain tersebut, apakah akan digunakan, dipinjamkan kembali, atau dijual.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool