Sukses


Liga Inggris: Turut dalam Perburuan Jasa David Alaba, Liverpool Tawarkan Gaji Tinggi

Bola.com, Liverpool - Liverpool seperti dikabarkan Daily Express, Kamis (7/1/2021), turut dalam perburuan David Alaba. The Reds kabarnya menawarkan gaji tinggi agar bek Bayern Munchen itu bersedia untuk bergabung.

David Alaba menjadi pemain yang paling sering diperbicangkan dalam beberapa hari terakhir. Hal itu terjadi setelah kontrak Alaba bersama Bayern Munchen akan berakhir dalam hitungan bulan yakni pada 30 Juni 2021.

Hal itulah yang membuat David Alaba menjadi bidikan sejumlah klub elite Eropa. Liverpool percaya diri bisa memenangi perburuan bek Timnas Austria itu, karena siap menawarkan gaji tinggi yakni 9 juta poundsterling (Rp170 miliar) per tahun.

Artinya, David Alaba akan menerima upah sebesar 175 ribu poundsterling (Rp3,3 miliar) per pekan. Jumlah itu bakal membuat Alaba menjadi satu di antara pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

Tawaran menggiurkan tersebut membuat Liverpool diyakini unggul untuk mendapatkan David Alaba. Namun, klub asal Merseyside itu harus mewaspadai manuver yang akan dilancarkan Real Madrid.

Seperti diketahui, Madrid juga menaruh minat kepada David Alaba sebagai antisipasi kepergian Sergio Ramos. Selain itu, Bayern Munchen juga sedang berusaha untuk memberikan perpanjangan kontrak pada pemain asal Austria itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kandidat Sempurna

David Alaba dianggap sebagai kandidat sempura untuk Liverpool. Seperti diketahui, pasukan Jurgen Klopp itu sedang dipusingkan dengan cederanya pemain-pemain di posisi bek tengah.

Liverpool kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, serta Joel Matip akibat cedera. Situasi itulah yang membuat Liverpool berniat dalam mendatangkan bek tengah baru.

Namun, manajer Jurgen Klopp tak ingin sembarangan dalam mendatangkan pemain. Sosok yang didatangkan harus benar-benar sesuai kebutuhan untuk mengantisipasi kondisi keuangan yang sedang tidak bagus karena pandemi COVID-19.

"Kami punya solusi dan jika kami bisa melakukannya pada bursa transfer, kami akan melakukannya. Akan tetapi, bursa transfer saat ini sangat sulit dan tidak semua klub memiliki uang," ujar Klopp.

Sumber: Daily Express

Video Populer

Foto Populer