Sukses


Liga Inggris: Sihir Manchester City Telah Kembali, Bisa Jadi Mimpi Buruk bagi Liverpool

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane, mengatakan alarm peringatan di markas Liverpool sudah menyala kencang. Manchester City dan Manchester United kini telah menjelma menjadi ancaman nyata bagi The Reds dalam pacuan juara Liga Inggris. 

Roy Keane memberi sorotan khusus terhadap Manchester City, yang memperlihatkan rasa lapar gelar dan sihir mereka telah kembali. Jika itu berlanjut, maka Liverpool akan mendapat mimpi buruk. 

Manchester City menunjukkan kelasnya ketika membungkam Manchester United pada semifinal Carabao Cup dengan skor 2-0, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. The Citizen benar-benar membuat MU tak berkutik. 

Padahal MU sedang dalam laju impresif, tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League. Namun, City terbukti mampu meredam Setan Merah dan menyegel tiket ke final. 

Di sisi lain, performa Liverpool malah melempem. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, The Reds kalah sekali (kontra Southampton) dan dua kali imbang (versus West Bromwich Albion dan Newcastle United). Imbasnya, poin mereka disamai oleh MU yang memiliki satu laga di tangan. 

City masih tercecer di peringkat kelima, terpaut empat poin dari Liverpool. Tapi, tim besutan Pep Guardiola memainkan dua laga lebih sedikit. Artinya, jika bisa memenangi dua laga tersebut, City bisa menyalip The Reds. 

"Saya rasa performa Liverpool telah memberi lebih banyak dorongan bagi City," kata Keane kepada Sky Sports

"Khususnya dengan beberapa penampilan terakhir Manchester City. Mereka akan mengatakan kepada Anda bahwa mata harimau mereka telah kembali. Tentu saja, sedikit kepercayaan diri dan apa yang akan mendorong  United dan City adalah fakta Liverpool mengalami gangguan kecil belakangan ini," imbuh Roy Keane. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Manchester City Kandidat Juara Liga Inggris

Roy Keane meyakini Manchester City menjadi kandidat serius juara Liga Inggris musim ini. Fakta itu bisa menjadi mimpi buruk bagi The Reds. 

"Rasa lapar City sepertinya telah kembali. Tak pernah ada yang mempertanyakan kualitas mereka, bahkan ketika kehilangan satu atau dua pemain. Tapi, kualitas yang mereka miliki dalam tim dan manajer, tentu saja mereka bisa memenangi liga sekarang," tutur Keane. 

"United bisa unggul enam poin atas Liverpool jika mereka memenangi laga berikutnya dan mengalahkan Liverpool di Anfield. Jadi ini semakin menarik," tegas Keane. 

Sumber: Sky Sports 

 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Roy Keane

Video Populer

Foto Populer