Sukses


Liga Inggris: Donny van De Beek Didesak Segera Hengkang dari Manchester United

Bola.com, Amsterdam - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, disarankan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari ini. Saran tersebut datang dari legenda sepak bola Belanda, Ronald de Boer. 

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2021, Donny van de Beek malah lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Ia baru dua kali diturunkan sebagai starter di Premier League dan tiga laga di Liga Champions musim ini. 

Terakhir kali dia hanya masuk sebagai pengganti saat Manchester United keok 0-2 dari Manchester City di semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Padahal pada babak-babak belumnya di kompetisi ini, Van de Beek selalu jadi starter.  

Ronald de Boer, yang menjabat sebagai pelatih junior di Ajax, mengatakan Va de Beek harus hengkang dari MU jika menit bermainnya tak kunjung bertambah. 

"Piala Eropa akan segera datang. Dia jelas tak diragukan ingin ikut berpartisipasi. Mungkin akan bagus baginya untuk berdiskusi dengan klub apa yang diinginkan mereka darinya," kata De Boer, seperti dilansir Mirror

"Jika menit bermainnya tidak bertambah, dia mungkin harus menyatakan ingin dipinjamkan atau malah dijual," imbuh De Boer, tentang masa depan Donny van de Beek.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Cocok di Liga Spanyol

Van de Beek tiba di Manchester United dengan modal menjanjikan. Ia mencetak 10 gol dan membukukan 11 assist untuk Ajax musim lalu. 

Namun, pemain Belanda itu hanya menyumbangkan satu gol untuk Setan Merah, pada laga debutnya di Premier League melawan Crystal Palace pada September 2020.  

De Boer mengklaim alasan mengapa Van de Beek belum menemukan pijakannya di Inggris adalah karena gaya bermainnya - yang lebih cocok untuk Liga Spanyol.

"Saya rasa gaya bermainnya lebih cocok untuk Liga Spanyol daripada Inggris. Di Premier League sering kali hit and run, di Spanyol lebih banyak kombinasi sepak bola yang dimainkan. Donny baik-baik saja secara fisik. Tapi dia tampil lebih baik dalam permainan ala Ajax," imbuh De Boer. 

Sumber: Mirror

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer