Liga Inggris: Arteta Sebut Ozil Bisa Pergi dari Arsenal, tapi Ada Syarat Khusus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Jan 2021, 18:50 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 18:50 WIB
Arsenal - Mesut Ozil
Arsenal - Mesut Ozil (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya angkat bicara tentang masa depan gelandangnya, Mesut Ozil. Dia mengatakan Ozil bisa meninggalkan Arsenal pada Januari ini asalkan kesepakatannya tepat untuk klub dan sang gelandang. 

Agen Mesut Ozil, Dr Erkut Sogut, sudah berbicara dengan beberapa klub, termasuk Fenerbahce (Turki) dan DC United (Amerika Serikat), meskipun prioritas sang pemain merampungkan kontraknya di Arsenal hingga akhir musim ini. Erkut Sogut sebelumnya mengatakan dalam tujuh atau 10 hari mendatangkan nasib Ozil sudah akan makin jelas. 

Arteta juga tidak menampik kemungkinan opsi terakhir. Namun jika tidak bermain, keberadaan Ozil di Arsenal sangat memberatkan klub. Ia merupakan pemain bergaji tertinggi di The Gunners, menerima gaji sekitar 350 ribu pounds per pekan.  

Ozil, yang tidak dimasukkan ke skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa paruh pertama musim ini, sudah bebas bernegosiasi dengan klub lain karena kontraknya tinggal tersisa enam bulan lagi.  

"Jika sesuatu harus diselesaikan bulan ini (pada bursa transfer Januari), karena memang bagus untuk kedua pihak," kata Arteta, seperti dilansir Sky Sport, Kamis (7/1/2021).

"Bagus untuk Mesut Ozil dan masa depannya, dan bagus untuk klub. Jika kondisinya seperti itu kami akan maju. Jika tidak seperti itu, sang pemain akan tetap di sini," imbuh Arteta.  

 

2 dari 3 halaman

Media Turki Klaim Ozil Setuju Gabung Fenerbahce

Chelsea Vs Arsenal
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menggiring bola saat menghadapi Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Ben Stansall)

Sebelumnya, Media Turki, DHA, mengklaim Mesut Ozil setuju untuk bergabung dengan Fenerbahce.

Ozil terbuang di Arseal. Dia belum tampil sama sekali sejak Maret 2020. Mikel Arteta mendepak pemain bergaji paling tinggi di Arsenal itu dari skuad Liga Inggris dan Liga Europa.

Kabarnya, MLS dan Liga Turki jadi tujuan potensial mantan pemain Real Madrid itu. Pemain berusia 32 tahun itu pun semakin dekat dengan pintu keluar Arsenal. Arteta belum lama ini tidak mau memberi jawaban pasti apakah akan mengembalikan Ozil ke skuad atau tidak. 

Ozil juga mendapat tawaran dari klub MLS, DC United. Namun, ia diyakini telah menolak tawaran tersebut meski klub itu menawarkan bisnis yang menggiurkan.

Menurut laporan yang sama, Mesut Ozil menolak DC United demi Fenerbahce.

Sumber: Sky Sport    

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Prediksi Liga Inggris, Chelsea Bisa Cetak Lebih Banyak Gol Melawan Liverpool