VIDEO: Tottenham Hotspur Kembali Fasilitasi NHS untuk Atasi Covid-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 Jan 2021, 19:11 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 19:11 WIB

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur kembali fasilitasi NHS untuk cegah penanganan Covid-19 di Inggris. Hal tersebut karena melonjaknya angka yang terinfeksi secara signifikan.

Dari Liga Inggris saja, baru mengumumkan 40 kasus positif Covid-19 baru pada Selasa (5/1/2021). Total 40 kasus ini terbagi ke dalam dua tahap. Dari tes tahap pertama terhadap 1.311 orang pada 28 dan 31 Desember, ditemukan 28 orang yang positif Covid-19.

Terlepas dari banyaknya kasus positif COVID-19 dari hasil tes terakhir, otoritas Liga Inggris tetap optimistis bahwa tak akan ada penundaan laga lagi.

"Dengan jumlah tes positif yang rendah di sebagian besar klub, Liga terus memiliki kepercayaan pada protokol COVID-19, yang sepenuhnya didukung oleh Pemerintah, sehingga memungkinkan pertandingan tetap dimainkan sesuai jadwal," demikian pernyataan Premier League.

Pada kali ini Tottenham Stadium akan dijadikan tempat untuk mengelola vaksin yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat luas.

Tottenham Hotspur sendiri mengabarkan jika mereka siap untuk menjadikan stadion mereka sebagai pusat pengujian vaksin pada Rabu (6/1/2021).

Namun, para pemain sepak bola di Inggris bukan menjadi prioritas utama penerima vaksin yang telah disetujui oleh pemerintah setempat.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur juga turut berkontribusi untuk membantu NHS dalam penanganan Covid-19 di awal masa pandemi.