Sukses


Liga Inggris: Arsenal Segera Putuskan Nasib Mesut Ozil

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut akan segera memutuskan terkait masa depan Mesut Ozil. Arteta mengklaim jika keputusan yang diambil bakal menguntungkan untuk The Gunners dan juga Ozil.

Gelandang asal Jerman tersebut benar-benar dipinggirkan dari skuad Arsenal. Mesut Ozil tak pernah lagi memperkuat Tim Gudang Peluru, sejak terakhir kali tampil menghadapi West Ham United pada 7 Maret 2020.

Tak hanya itu, nama Ozil juga tidak dikutsertakan Mikel Arteta dalam skuad Arsenal di Premier League ataupun Liga Europa musim ini. Meski begitu, dia masih memiliki kesempatan membela The Gunners di Piala FA.

Saat ini, durasi kerja Mesut Ozil bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2021. Manajemen Tim Meriam London santer disebut tidak akan memberikan kontrak baru kepada sang pemain.

Dengan situasi tersebut, Ozil berhak melakukan diskusi dengan klub lain. Nantinya, mantan gelandang Real Madrid itu bisa bergabung dengan klub yang dituju secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sejumlah tim dikaitkan dengan Mesut Ozil, satu di antaranya adalah Fenerbahce. Menurut jurnalis Bild, Christian Falk, Fenerbahce adalah klub yang paling ideal sebagai destinasi berikutnya Ozil jika hengkang dari Arsenal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Segera Diputuskan

Mikel Arteta mengungkapkan jika Arsenal akan memutuskan nasib Mesut Ozil dalam beberapa hari ke depan. Manajer asal Spanyol itu pun mengaku siap dengan segala konsekuensi terkait keputusan yang akan diambil.

"Kami akan memutuskan apa yang terjadi dengan masa depan Mesut Ozil dalam beberapa hari mendatang. Keputusan harus dibuat ketika Anda harus mendaftarkan atau tidak mendaftarkan pemain, ketika Anda harus memainkan mereka atau tidak memainkan mereka sepanjang waktu," kata Arteta.

"Kami tahu kami memiliki pemain yang sangat penting yang merupakan salah satu pemain kunci di klub ini dalam beberapa musim terakhir. Kami harus membuat keputusan, saya harus membuat keputusan. Saya berhasil, saya tahu konsekuensinya."

"Sekarang kami harus membuat satu lagi keputusan pada Januari dan kami hanya akan menyeimbangkan apa yang terbaik untuk klub, apa yang terbaik untuk tim dan apa keinginan sang pemain dan mencoba menemukan solusi yang tepat," lanjut Mikel Arteta.

Sejak membela Arsenal pada musim panas 2013, Mesut Ozil telah tampil dalam 254 pertandingan, mencetak 44 gol plus 77 assist. Dia juga turut membantu The Gunners merengkuh empat trofi juara.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer