Sukses


Liga Inggris: Resmi Diperkenalkan Manchester United, Amad Diallo Mau Langsung Main

Bola.com, Jakarta - Amad Diallo resmi diperkenalkan oleh Manchester United sebagai pemain anyar. Wonderkid berusia 18 tahun itu tak sabar ingin segera memamerkan aksinya di lapangan hijau.

Manchester United mengamankan tanda tangan pemain bernama lengkap Amad Diallo Traore itu pada Oktober silam. Melalui laman resmi klub, Setan Merah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan.

Laman Metro melaporkan bahwa Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 36 juta poundsterling untuk mendapatkan Traore. Manchester United diketahui telah memantau Traore sejak 2018 saat ia masih bermain untuk tim U15 Atalanta.

"Sebagai sebuah klub, kami telah memantau Amad selama beberapa tahun dan telah mengawasinya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan," kata manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

“Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya siap untuk melakukan transisi."

"Dia akan menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang."

Sejak saat itu, Manchester United terus mengikuti perkembangan pemain yang kini baru berusia 18 tahun tersebut. Nama Amad Diallo Traore menjadi buah bibir di Liga Italia setelah musim lalu ia langsung mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Atalanta.

 

Video

2 dari 3 halaman

Apakah Akan Masuk Tim Utama?

Belum diputuskan apakah Diallo akan menjadi bagian dari skuad tim utama atau awalnya memulai dengan tim U-23 sampai dia bisa beradaptasi dengan lingkungan dan gaya sepak bola di Inggris. Namun, apapun bisa terjadi.

Sesama Facundo Pellistri yang berusia 18 tahun, yang tiba pada Oktober, sebagian besar telah bersama timnas U-23 sejauh ini. Namun, ia juga telah berlatih dengan tim utama Manchester United, tampil di tim senior, dan telah diberi nomor skuat tim utama, 28, sehingga bukan tidak mungkin Amad Diallo bakal langsung masuk skema utama tim..

3 dari 3 halaman

Tak Sabar Ingin Segera Main

Diallo mengatakan bisa menyelesaikan kepindahan ke United setelah persyaratan disepakati beberapa bulan lalu adalah "mimpi yang menjadi kenyataan".

"Saya sangat berambisi dan ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan ini. Ketika saya berbicara dengan manajer saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan klub yang sempurna," katanya.

"Saya punya waktu untuk mempersiapkan kepindahan ini, baik secara fisik maupun mental, dan saya telah bekerja sangat keras untuk siap melangkah ke klub yang luar biasa ini."

United berada di urutan kedua dalam klasemen liga, sejajar dengan pemuncak klasemen Liverpool dengan 33 poin dengan satu pertandingan tersisa, dan menjamu Watford di Piala FA pada hari Sabtu.

Video Populer

Foto Populer