Sukses


Liga Inggris: Amad Diallo Warisi Nomor Punggung Legenda Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi mengumumkan nomor punggung Amad Diallo. Pemain yang direkrut dari Atalanta tersebut mewarisi nomor punggung 19, yang sebelumnya pernah dipakai legenda MU, Dwight Yorke.

Manchester United sebenarnya sudah merekrut pemain berusia 18 tahun tersebut dari Atalanta pada 5 Oktober 2020. Namun, Tim Setan Merah baru meresmikan kepindahan Amad Diallo pada 7 Januari 2021.

Manajemen MU kabarnya harus mengeluarkan dana hingga 25 juta euro (Rp 429 miliar) plus bonus 15 juta euro (Rp 257 miliar) demi bisa meminang Amad Diallo. Bersama Manchester United, sang pemain sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi kedatangan Amad Diallo dari Atalanta telah diselesaikan," bunyi pernyataan resmi MU.

"Pemain sayap asal Pantai Gading tersebut telah menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2025, dengan opsi satu tahun tambahan," lanjut pernyataan Manchester United tersebut.

Kehadiran Amad Diallo diharapkan mampu meningkatkan daya gedor di lini serang Manchester United. Diallo pun bakal bersaing dengan Mason Greenwood untuk menempati pos di winger kanan.

Warisi Nomor Punggung Dwight Yorke

Bersama Manchester United, Amad Diallo akan memakai nomor punggung 19. Nomor tersebut sebelumnya digunakan satu di antara striker legendaris MU, Dwight Yorke.

Pria asal Trinidad dan Tobago itu memakai nomor punggung 19 saat berseragam The Red Devils dari musim 1998 sampai 2002. Bersama MU, Yorke berhasil mencetak 65 gol dan 29 assist dari 152 penampilan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Dwight Yorke, Manchester United berhasil merengkuh enam titel juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer