Sukses


Liga Inggris: Eric Bailly Siap Bantu Amad Diallo Beradaptasi di Manchester United

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Eric Bailly, menyambut baik kedatangan Amad Diallo ke timnya. Bailly pun siap membantu rekan senegaranya itu untuk beradaptasi di MU.

Manchester United resmi memperkenalkan pemain berusia 18 tahun tersebut sebagai rekrutan anyar pada 7 Januari 2021. Tim Setan Merah sebenarnya sudah merekrut Amad Diallo dari Atalanta pada 5 Oktober 2020.

Namun, kedua pihak menunda tes medis dan administrasi lainnya. Sesuai kesepakatan, pemain Timnas Pantai Gading itu baru akan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Manajemen MU kabarnya harus mengeluarkan dana hingga 25 juta euro (Rp 429 miliar) plus bonus 15 juta euro (Rp 257 miliar) demi meminang Amad Diallo. Bersama Manchester United, sang pemain sepakat menandatangani kontrak hingga 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi kedatangan Amad Diallo dari Atalanta telah diselesaikan. Pemain sayap asal Pantai Gading tersebut telah menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2025, dengan opsi satu tahun tambahan," bunyi pernyataan resmi The Red Devils.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Bantu Amad Diallo

Eric Bailly mengaku senang dengan kehadiran Amad Diallo. Dia pun siap membantu Diallo untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain Manchester United.

"Saya kenal Amad. Saya berbicara dengan dia. Dia pemain muda dengan talenta bagus, tetapi kami tahu penting untuk tetap tenang dengan pemain baru. Saya menilai dia akan melakukannya dengan baik, namun penting untuk tetap tenang dengannya," ujar Bailly.

"Saya siap membantunya. Saya siap membantu setiap pemain. Bagi saya, itu sangat penting. Ketika saya datang ke tim ini, saya memiliki pemain dengan pengalaman besar," lanjutnya.

"Saya ingat (Wayne) Rooney, Ibra (Zlatan Ibrahimovic), dan Antonio Valencia. Pemain seperti mereka membantu saya ketika saya tiba di MU. Jadi ketika pemain muda datang, sangat penting untuk membantu pemain seperti ini," tutur Eric Bailly.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer