Sukses


Bursa Transfer: Arsenal Bisa Mendatangkan Julian Brandt dari Borussia Dortmund, tapi...

Bola.com, Jakarta - Klub Bundesliga, Borussia Dortmund, kabarnya siap melepas Julian Brandt ke Arsenal pada bursa transfer kali ini. Namun, Dortmund tidak seutuhnya melepas sang pemain alias hanya melepas dengan status pinjaman saja hingga akhir musim nanti.

Arsenal kini tengah berupaya untuk memperbaiki skuat dalam bursa transfer musim dingin ini. The Gunners baru saja merampungkan transfer Omar Rekik dari Hertha Berlin dan belum berhenti mencari pemain baru.

Setelah Rekik, Arsenal dikaitkan dengan beberapa nama lain. The Gunners secara khusus memang disebut ingin mendatangkan seorang playmaker baru. Alasannya, mereka akan segera melepas Mesut Ozil.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, memberikan pernyataan tentang masa depan Julian Brandt pada pekan lalu. Walau dikaitkan dengan banyak klub, Dortmund belum menerima satu pun tawaran untuk Julian Brandt.

Seperti dilansir dari Bild, Dortmund tidak keberatan melepas Brandt. Hanya saja, Dortmund tidak akan melepaskannya secara permanen. Brandt hanya akan dilepas dengan status pinjaman.

Dortmund masih melihat Brandt sebagai aset penting. Hanya saja, Dortmund siap melepas Brandt agar sang pemain mendapatkan peluang bermain yang lebih besar bersama klub barunya nanti, termasuk jika Arsenal tertarik untuk mendatangkannya.

Video

2 dari 2 halaman

Kesulitan Bersaing di Dortmund

Julian Brandt sebenarnya tampil bagus bersama Borussia Dortmund pada musim 2019/2020. Namun, dia kehilangan sentuhan terbaiknya pada musim ini.

Brandt baru mencetak satu gol dan satu assist untuk Dortmund dalam semua kompetisi yang dimainkannya.

Brandt kalah bersaing dengan Gio Reyna yang tampil sangat baik pada musim ini. Selain itu, Jadon Sancho juga terus menjadi pilihan utama di skuat Dortmund.

Selain dua nama di atas, Brandt juga harus menjalani persaingan sengit dengan Thorgan Hazard dan Marco Reus. Brandt pun baru enam kali dimainkan sebagai pemain inti oleh Dortmund di Bundesliga.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer