Sukses


Rapor 3 Pemain Anyar Liverpool Sepanjang Putaran Pertama Liga Inggris, Kira-kira Jurgen Klopp Puas?

Bola.com, Jakarta - Seperti kebanyakan klub lainnya, Liverpool juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas silam. The Reds mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Liverpool berhasil menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya pada musim lalu. Tak ingin kehilangan gelar musim ini, Jurgen Klopp memutuskan menambah amunisi anyar untuk menjaga kedalaman komposisi tim.

The Reds mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas. Salah satunya adalah Thiago Alcantara yang direkrut dari Bayern Mucnhen.

Selain Thiago, Liverpool juga mendatangkan Diogo Jota dan Kostas Tsimikas. Bagaimana kiprah mereka sejauh ini? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Video

2 dari 4 halaman

Kostas Tsimikas

Kostas Tsimikas merupakan rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas. Sang bek kiri direkrut dari Olympiakos.

The Reds membayar 13 juta euro untuk pemain Timnas Yunani tersebut. Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Anfield.

Setelah bergabung dengan Liverpool, Tsimikas belum banyak mendapat kesempatan bermain. Pemain 24 tahun itu baru tampil dalam empat pertandingan sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara sudah lama dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds baru bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin.

Liverpool mendatangkan Thiago dari Bayern Munchen. Gelandang asal Spanyol itu ditebus dengan biaya yang mencapai 22 juta euro.

Namun, awal karier Thiago di Anfield belum sesuai harapan. Cedera membuat mantan pemain Barcelona baru tampil empat kali dengan seragam The Reds.

4 dari 4 halaman

Diogo Jota

Kedatangan Diogo Jota ke Liverpool diumumkan sehari setelah transfer Thiago Alcantara. Sang pemain didatangkan dari Wolverhampton dengan biaya yang mencapai 44,7 juta euro.

Kedatangan Jota di Anfield kurang ramai diperbincangkan. Maklum, pemain Portugal itu hanya dianggap sebagai pelapis Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Akan tetapi, Jota langsung tampil gemilang dengan seragam Liverpool. Penyerang sayap berusia 24 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dari 17 penampilan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/1/2021)

Video Populer

Foto Populer