Sukses


3 Posisi yang Bisa Dijalankan Amad Diallo di Lini Ofensif Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United baru saja menuntaskan transfer Amad Diallo di bursa transfer Januari. Pemain berusia 18 tahun itu diboyong dari Atalanta dan langsung segera merapat ke Old Trafford pekan ini.

Sejatinya, Setan Merah dan Atalanta telah mencapai kesepakatan soal transfernya sejak bursa transfer musim panas kemarin. Sang pemain ditebus dengan nilai transfer 40 juta Euro

Namun, Diallo baru bisa datang pada Januari 2021. Kini setelah menjalani tes medis dan mengurus izin kerja, Diallo akhirnya datang ke Old Trafford.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United mengumumkan bahwa Diallo mendapat kontrak hingga akhir Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Kedatangan Diallo bisa meningkatkan kekuatan lini serang Setan Merah. Namun, di manakah pemain Pantai Gading itu bisa bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer?

Diallo biasa bermain sebagai winger kanan. Akan tetapi, sang pemain bisa dioperasikan di tiga posisi berbeda. Ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Manchester United.

Video

2 dari 4 halaman

Penyerang Sayap Kanan

Diallo biasa beroperasi sebagai winger kanan. Dalam pola 4-2-3-1, Diallo akan berdiri sejajar dengan Bruno Fernandes (gelandang serang) dan Marcus Rashford (penyerang sayap kiri).

Trio ini akan sangat agresif menopang ofensivitas Manchester United. Mereka akan memecah konsentasi pertahanan lawan lewat kecepatan dan kreativitasnya, sehingga posisi penyerang tengah lapang tanpa gangguan.

3 dari 4 halaman

Penyerang Sayap Kiri

Diallo juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri. Dalam skema 4-2-3-1, Diallo akan berdiri berdampingan dengan Bruno Fernandes (gelandang serang) dan Mason Greenwood (winger kanan).

Strategi ini jadi alternatif jika Marcus Rashford sedang mengalami kebuntuan atau bahkan terpaksa absen karena cedera.

 

4 dari 4 halaman

Second striker

Solskjaer juga biasa memainkan skema 4-3-1-2 dan Diallo bisa mendapat tempat dengan pola ini.

Pemain Pantai Gading itu bisa bermain sebagai second striker dan bisa mendampingi Marcus Rashford atau Anthony Martial di lini depan. Kehadirannya akan membuat beban kerja Bruno Fernandes berkurang.

Bruno bisa fokus bermain lebih dalam bareng Paul Pogba dan Nemanja Matic untuk menghidupkan ruang mesin lini tengah Manchester Unite.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer