Sukses


Piala FA: Manajer Liverpool Jurgen Klopp Salut dengan Perlawanan Tim Junior Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp memuji para pemain muda Aston Villa setelah mereka membuat Liverpool harus berjuang ekstra kala bertanding pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2020) dini hari WIB. Ia tak menyangka 'bocah kemarin sore' yang diturunkan bisa menyulitkan Fabinho dkk.

Aston Villa menurunkan tim junior saat menjamu Liverpool pada putaran ketiga Piala FA menyusul wabah virus corona yang menyerang skuad inti klub berjuluk The Villans itu. Manajer Dean Smith pun urung berdiri di sisi lapangan dan posisinya digantikan oleh Mark Delaney, pelatih tim U-23.

Namun, Aston Villa di luar dugaan bisa menyulitkan Liverpool, setidaknya pada babak pertama. Meski Sadio Mane mampu mencetak gol cepat, anak asuh Jurgen Klopp seperti mati kutu menembus pertahanan dan daya juang tuan rumah sepanjang 45 menit pertama.

Secara khusus, Klopp mengapresiasi anak-anak muda Aston Villa. Ia mengaku baru pertama kali menghadapi lawan yang seharusnya ia tahu kekuatannya, namun saat itu ia dibutakan oleh pola permainan Louie Barry dkk.

"Ini sungguh sulit. Saya belum pernah mengalami tantangan seperti ini dalam hidup saya, bahwa Anda tidak tahu lawan Anda - sama sekali tidak tahu; bahwa Anda mempersiapkan pertemuan dan kemudian Anda dapat melakukan semua persiapan. Ini seperti Anda merasa yakin karena telah mengetahui kekuatan lawan, tapi apa yang Anda ketahui harus dibuang ke tempat sampah; kami melawan tim yang benar-benar baru!" kata Jurgen Klopp usai laga.

"Mereka bermain sangat baik. Tahun lalu kami bermain di sini bersama pemain muda kami dan mereka juga memberi Aston Villa permainan yang layak. Begitulah adanya."

"Anak-anak muda ini semuanya bisa bermain sepak bola dan jika Anda tidak bermain bagus melawan mereka, Anda memiliki masalah. Babak kedua, Liverpool bermain persis seperti yang seharusnya kami mainkan sejak awal dan itulah mengapa kami menang dengan cara yang benar."

Video

2 dari 2 halaman

Menang 4-1

Liverpool berhasil lolos dari Babak Ketiga Piala FA usai menghancurkan Aston Villa yang menurunkan tim junior, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Mohamed Salah dkk. menang telak 4-1.

Sadio Mane mencetak dua gol pada laga tersebut, termasuk gol cepat yang ia lesakkan pada menit keempat. Dua gol lainnya dibuat oleh Georginio Wijnaldum dan Mohamed Salah.

Kemenangan 4-1 atas Aston Villa mengantarkan Liverpool ke Babak Keempat Piala FA 2020/2021. Anak asuh Jurgen Klopp berpotensi kembali bertemu tim dari Premier League.

Sumber: SBS

Video Populer

Foto Populer