Sukses


Positif COVID-19, Facundo Pellistri Tunda Debut buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Harapan Facundo Pellistri untuk lakoni debut di Manchester United harus diundur. Pemain anyar asal Uruguay itu positif COVID-19 dan pada laga putaran ketiga Piala FA 2020/2021 menghadapi Watford, ia tak bisa dimainkan.

Seperti yang diketahui, Manchester United akan bertemu Watford dalam laga babak ketiga FA Cup yang diselenggarakan pada Minggu (10/1/2021) dinihari. Pertandingan tersebut digelar di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer berniat merotasi starting XI dan memberikan kesempatan tampil kepada pemain yang jarang diturunkan. Salah satunya adalah rekrutan terbarunya dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Pemain baru lainnya, Facundo Pellistri, juga disebut-sebut akan tampil pada pertandingan kali ini. Sayang, ia tidak bisa menjalani debutnya lantaran dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Equipo Talent Management Associates baru-baru ini. Pemain berkebangsaan Uruguay itu harus menjalani masa isolasi dan tidak diperkenankan tampil saat Manchester United menghadapi Watford.

"Kami memberitahukan bahwa Facundo Pellistri, pemain Manchester United dan anggota tim TMA, dinyatakan positif COVID-19," tulis Equipo Talent Management Associates.

"Dia melakukan karantina yang sesuai di rumah, tanpa adanya gejala dan mematuhi perawatan fisik yang dilakukan klub. Kami mengapresiasi pesan yang diterima dalam beberapa jam terakhir, Secepatnya, ia akan berlatih bersama rekan setimnya lagi," tutup pernyataan tersebut.

2 dari 2 halaman

Sudah Berlatih dengan Tim Utama

Belakangan ini, Pellistri kerap berlatih bersama tim utama. Namun sejauh ini, Manchester United belum melaporkan adanya kasus positif Covid-19 di antara Bruno Fernandes dkk.

Pellistri tidak mengalami masalah dalam hal adaptasi meski baru pertama kali menginjakkan kaki di Inggris. Sebab rekan senegaranya, Edinson Cavani, selalu memberinya bantuan.

"Rasanya luar biasa bisa berlatih dengan orang seperti [Marcus] Rashford, [Paul] Pogba, [Juan] Mata dan Edi, yang merupakan kerabat dekat saya," ucap Pellistri suatu ketika kepada MUTV.

"Rasanya luar biasa buat saya karena saya menyaksikan mereka dari televisi, dan sekarang berlatih bersama mereka. Intensitasnya, kualitas tinggi yang mereka punya. bagus buat saya untuk bermain bersama mereka," pungkasnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/1/2021)

Video Populer

Foto Populer