Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Arsenal Vs Newcastle United di Piala FA

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Newcastle United di Stadion Emirates pada laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Sedang dalam kondisi onfire, The Gunners dijagokan memetik kemenangan dan menembus putaran keempat.

Arsenal berhasil meraih kemenangan secara beruntun dalam tiga laga terakhir. Mereka sukses membungkam Chelsea (3-1), Brighton and Hove Albion (1-0), dan West Bromwich Albion (4-0).

Berbekal hasil positif tersebut, Arsenal menatap duel kontra Newcastle United dengan percaya diri. Tim Gudang Peluru berpeluang memperpanjang performa moncer itu.

Pasalnya, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir kontra Newcastle. Pada pertemuan sebelumnya, The Gunners membungkam The Magpies dengan skor 4-0, dalam pertandingan pekan ke-26 Premier League musim lalu, 16 Februari 2020.

Sementara itu, tim tamu sedang kesulitan merengkuh hasil positif. Newcastle United gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Andai mampu mengalahkan Newcastle United, Arsenal akan lolos ke babak keempat Piala FA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta

1. Setelah sempat kalah dalam tiga laga kontara Newcastle United di Piala FA, Arsenal berhasil memetik kemenangan dalam empat dari lima pertandingan terakhir kontra The Magpies di ajang ini. Terakhir kali The Gunners sukses membungkam Newcastle adalah pada putaran keempat Piala FA 2007/2008 di Stadion Emirates (menang 3-0).

2. Tiga pertandingan tandang terakhir Newcastle United kontra Arsenal di Piala FA selalu berakhir dengan kekalahan tiga gol tanpa balas. Ketiga laga itu adalah partai replay putatan kelima pada 1936, laga replay perempat final musim 2002, dan pertandingan putaran keempat Piala FA 2008.

3. Arsenal hanya sekali tersingkir dari babak ketiga Piala FA dalam 24 musim terakhir. Satu-satunya kegagalan tersebut terjadi ketika bersua Nottingham Forest. Saat itu, Arsenal berstatus juara Piala FA 2017/2018.

4. Newcastle tersingkir dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir di Piala FA melawan sesama klub Premier League. Satu-satunya kemenangan yang didapat Newcastle atas sesama klub Premier League adalah ketika berhadapan dengan Blackburn Rober pada Januari 2012 (menang 2-1).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer