VIDEO: Klub Kecil di Merseyside Senang Bisa Menjamu Tottenham Hotspur untuk Laga Piala FA

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Jan 2021, 14:53 WIB
Diperbarui 09 Jan 2021, 14:53 WIB

Bola.com, Crosby - Tottenham Hotspur akan menghadapi klub kecil dari Kota Crosby di Merseyside, Inggris, dalam laga babak ketiga Piala FA 2020/2021 yang digelar pada Senin (11/1/2021) dinihari WIB. Klub tersebut bernama Marine FC.

Marine FC akan menghadapi Tottenham Hotspur di kandang mereka yang bernama The Marine Travel Arena. Stadion tersebut dulunya bernama Rossett Park, yang memiliki kapasitas 3.185 penonton dengan 389 tempat duduk.

Marine FC merupakan klub yang bermain di kasta kedelapan dalam sistem liga sepak bola di Inggris. The Mariners bermain di Divisi Satu untuk Liga Northern North West. Liga tersebut diikuti 19 tim.

Marine FC telah mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut Spurs. Salah satunya adalah menyiapkan papan yang bertuliskan "Kami Menyambut Tottenham Hotspur", yang terletak di luar stadion The Marine Travel Arena.

Marine FC terbentuk pada 1894 oleh beberapa pebisnis dan anak-anak muda lulusan kuliah. Nama "Marine" diambil dari sebuah hotel yang terletak di Waterloo, area sekitar 11 kilometer ke arah utara dari Kota Liverpool. Di hotel tersebut, para pendiri klub bertemu. Marine FC akhirnya memakai kandang Rossett Park pada 1903.

Klub yang sudah dua kali mencapai babak ketiga Piala FA tersebut senang menyambut Tottenham Hotspur dan juga sang manajer, Jose Mourinho. Hal tersebut disampaikan Manajer Marine FC, Neil Young, dan kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.