Sukses


Hadapi Klub Kasta Keempat di Piala FA, Chelsea Diminta untuk Tak Lengah

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Morecambe di Stamford Bridge pada laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Bersua klub kasta keempat di Liga Inggris itu, The Blues mengincar kemenangan demi mengembalikan kepercayaan diri pemain.

Dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea mengalami situasi yang sulit. Tim London Biru menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal, ditahan 1-1 Aston Villa, dan takluk 1-3 dari Manchester City.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Chelsea dianggap sedang bermasalah. Ada banyak pemain top, tetapi tidak bisa tampil apik untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Oleh karena itu, duel kontra Morecambe kali ini datang pada momen yang tepat. Menghadapi lawan yang jauh lebih mudah, Chelsea seharusnya bisa memetik kemenangan.

Apalagi, Morecambe merupakan klub yang berlaga League Two atau kasta keempat di Liga Inggris. Meski begitu, manajer Chelsea, Frank Lampard, tak mau memandang remah kekuatan lawan.

"Mengingat performa kami saat ini, kami harus lebih waspada. Kami hanya perlu memikirkan diri sendiri dan coba bermain baik," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Sebab jika bermain baik dan melakukan segalanya dengan tepat, saya yakin Chelsea akan menang. Kami pun harus menaruh respek kepada Morecambe dan kami harus menghargai Piala FA," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Merotasi Skuad

Lebih lanjut, Lampard pun mengindikasikan kemungkinan rotasi skuad. Chelsea memang harus menang, tetapi di sisi lain laga ini jadi kesempatan untuk mengistirahatkan pemain yang nyaris tak pernah absen.

"Saya selalu mempertimbangkan performa dan kebugaran, serta apa artinya laga ini bagi tim dan apa artinya bagi tiap individu. Itu bagian dari pekerjaan saya," lanjut Lampard.

"Pertama dan terutama, saya akan memilih tim untuk menang, kedua soal pemain-pemain yang butuh istirahat, butuh menit bermain, atau butuh suntikan rasa percaya diri," ujarnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 09/01/2021)

Video Populer

Foto Populer