Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard di Ujung Tanduk, Pemilik Chelsea Punya 5 Kandidat Pengganti

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, dalam situasi yang tidak menyenangkan karena performa The Blues yang mulai tidak konsisten. Lampard bisa saja kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat, di mana kabarnya sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, punya kandidat untuk menggantikannya.

Chelsea menjadi satu di antara klub yang memiliki skuat terbaik di Premier League musim ini. Namun, Lampard diklaim tidak mampu memaksimalkannya.

Chelsea kini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara dengan 26 poin dari 17 pertandingan. Sejak pertengahan Desember lalu, The Blues memperlihatkan masalah inkonsistensi di Premier League.

Kondisi ini yang membuat Frank Lampard bisa segera kehilangan posisinya sebagai manajer Chelsea. Jika tidak segera memperbaikinya, bukan tidak mungkin Roman Abramovich akan mengambil tindakan.

Video

2 dari 3 halaman

Tekanan Menumpuk

Pada musim lalu yang menjadi musim debutnya, Lampard sebenarnya sudah bekerja cukup baik. Bahkan melebihi harapan, karena mantan gelandang Chelsea itu mampu memaksimalkan skuat muda The Blues di tengah embargo transfer.

Hal itu membuat klub percaya dan memberikan dukungan besar terhadap Lampard dalam bursa transfer musim panas lalu. Lampard mendapat banyak pemain baru dengan harga total lebih dari 200 juta pound.

Seharusnya Chelsea bisa lebih baik, tapi faktanya tidak. Mereka sempat bersaing di papan atas, dipuji sebagai calon juara, dan kini merosot ke papan tengah.

Ketika skuat bagus tidak bisa bermain maksimal, wajar jika pelatih menjadi sasaran kritik. Itulah yang tengah terjadi terhadap Lampard, di mana tekanan terus menumpuk.

3 dari 3 halaman

Ketegasan Abramovich

Kian buruk bagi Lampard, Chelsea dikenal sebagai klub yang tidak bisa menoleransi kegagalan pelatih sejak dimiliki oleh Roman Abramovich. Pemecatan pelatih sudah biasa, bahkan biasanya tidak perlu menunggu lama.

Mengutip Daily Mail, Abramovich pun dikabarkan sudah menentukan daftar pengganti Lampard jika situasi makin tak terkontrol. Ada lima nama pelatih sekaligus dalam daftar tersebut.

Pertama ada Ralph Hasenhuttl (Southampton), Julian Nagelsmann (RB Leipzig), Ralf Rangnick, Thomas Tuchel, dan Massimiliano Allegri. Lima pelatih ini ada di level top dan lebih berpengalaman dari Lampard.

Meski begitu, untuk saat ini daftar tersebut masih disimpan Abramovich. Gosip teranyar menyebut Chelsea masih mendukung Lampard sepenuhnya, tentu dengan syarat situasi bisa segera diperbaiki.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/1/2021)

Video Populer

Foto Populer