Sukses


Liga Inggris: Liverpool Akan Lepas Satu Beknya Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Bola.com, Jakarta - Liverpool berencana meminjamkan satu beknya pada bursa transfer Januari 2021. Dia adalah Sepp van den Berg, pemain muda yang akan dilepas dengan status pinjaman.

Liverpool saat ini memang sedang mengalami krisis pemain di sektor pertahanannya. Sebab tiga bek tengah senior mereka sedang mengalami cedera.

Virgil van Dijk serta Joe Gomez masih akan absen lama karena cedera lutut. Sementara Joel Matip akan menepi beberapa pekan karena mengalami masalah di pangkal pahanya sejak lawan West Brom.

Liverpool pun terpaksa mengandalkan Fabinho terus di lini belakang. Dan sejak Matip tumbang, Jordan Henderson pun ditarik untuk mengisi posisinya.

Kini Liverpool menyisakan para pemain mudanya untuk mengisi pos bek tengah. Dua nama yang kerap dimainkan yakni Rhys Williams dan Nat Phillips.

Ada juga opsi lain yang bisa dimainkan Jurgen Klopp di pos tersebut yakni Billy Koumetio dan Sepp van den Berg. Akan tetapi nama terakhir ini disebut akan segera meninggalkan Liverpool.

Bek 19 tahun tersebut diklaim akan cabut dari Liverpool pada bulan Januari 2021 ini. Kabar tersebut dilansir oleh Goal.

Namun Liverpool melepasnya dengan status pinjaman saja. Harapannya, ia bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Video

2 dari 2 halaman

Diminati Banyak Klub

Liverpool sendiri siap melepasnya karena laporan dari Goal itu menyebut Sepp van den Berg sudah memiliki cukup banyak peminat. Di antaranya klub dari Belgia, Jerman, dan Swiss.

Tak disebutkan nama-nama klub peminatnya. Namun klub dari Belgia dan Swiss itu diklaim bermain di kompetisi kasta tertinggi masing-masing liga sementara dari Jerman, klub tersebut berada di kompetisi Bundesliga 2.

Liverpool dikabarkan sudah berkomunikasi dengan klub-klub tersebut. Kesepakatan bahkan diklaim bisa tercapai pada pekan ini.

Van den Berg sendiri juga dilaporkan telah menggelar pembicaraan dengan klub-klub tersebut. Semua dilakukan secara daring.

Sepp van den Berg direkrut oleh Liverpool dari Zwolle pada musim panas 2019 lalu. Sejauh ini ia baru bermain empat kali di tim senior The Reds dan semuanya di pentas domestik.

Sumber: Goa International

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 11/1/2021)

Video Populer

Foto Populer