Sukses


Liga Inggris: Bek Sayap Manchester United Harus Siap Ganti Posisi jika Ingin Tetap di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjajal peran baru untuk pemain muda The Red Devils, Brandon Williams. Meski biasa bermain sebagai bek kiri, Williams dijajal oleh manajer asal Norwegia itu sebagai bek kanan.

Percobaan tersebut dilakukan oleh Solskjaer saat Manchester United berjumpa Watford pada laga ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. The Red Devils menang dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Old Trafford.

Dalam starter yang dimainkan oleh Solskjaer, Alex Telles dipercaya menempati posisi bek kiri. Sementara itu, Williams diplot sebagai bek kanan untuk menggantikan peran Aaron Wan-Bissaka.

Williams bermain penh dalam laga kontra Watford. Baginya, ini adalah kesempatan yang sangat penting. Williams jarang mendapatkan kesempatan bermain di Premier League maupun di Liga Champions.

Williams bermain sangat baik meski bukan di posisi aslinya. Aksi pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan pujian dari Solskjaer. Ia membuat Solskjaer menilainya positif.

"Saya pikir Williams memainkan laga dengan sangat bagus. Tentu saja, dia tidak bermain beberapa lama, lalu bermain di sisi kanan," ujar Solskjaer dikutip dari SportsMole.

"Kami ingin Williams bermain dan menjadi bek yang agresif, dan mungkin lebih cocok baginya di sisi kanan. Saya sangat senang dengan Williams, satu hal yang positif," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Sebuah Solusi

Bermain di posisi bek kanan bisa menjadi solusi bagi Brandon Williams. Jika tetap bermain di sisi kiri, ia punya situasi yang sulit karena harus bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles.

Jika berada di posisi kanan, Williams punya kans bermain lebih besar. Pesaingnya hanya Aaron Wan-Bissaka. Sementara Timothy Fosu-Mensah, pemain lain di posisi bek kanan, telah dibukakan pintu keluar oleh Solskjaer untuk meninggalkan Manchester United.

Jika performa Williams apik di posisi bek kanan, kemungkinan ia tidak perlu pindah pada Januari 2021 ini. Selain itu, The Red Devils pun tidak perlu sibuk memburu tanda tangan Kieran Tripier dari Atletico Madrid.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/1/2021)

Video Populer

Foto Populer